fbpx
Home / Berita / Bupati SIntang Harap Warga Nahdiyin Jaga Perdamaian

Bupati SIntang Harap Warga Nahdiyin Jaga Perdamaian

 

SINTANG – NU Khattulistiwa,  PCNU Kabupaten Sintang Peringati Hari Santri Nasional (HSN) yang ke -4 di lapangan Pemerintah Daerah  Sintang. Upacara di pimpim langsung oleh bupati sintang dr. H. Jarot Winarno yang dihadiri oleh jajaran forkopimda serta tamu undangan dr dinas terkait. Upacara di ikuti oleh 3.000 peserta yang terdiri dari santri dan pelajar se Kabupaten Sintang. Senin (22/10)

Amanat bupati Sintang pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yaitu mengingatkan kita agar tetap memperkokoh keberagaman antar umat beragama dalam mewujudkan indonesia yang damai.

“ Melalui peringatan hari santri saya menyampaikan bahwa kementerian agama mengusung tema Bersama Santri Damailah Negri, isu perdamaian di angkat sebagai respon atas kondisi bangsa indonesia yang saat ini menghadapi berbagai persoalan seperti maraknya  hoaxs , ujaran kebencian, hingga propaganda kekerasan”ujarnya

“ guna memperkokoh segenap umat beragama agar selalu berkontribusi mewujudkan masyarakat indonesia yang bermartabat berkemajuan berkesejahtera berkemakmuran dan berkeadilan” imbuhnya.

Pada akhir sambutanya Bupati sintang juga mengajak kepada segenap masyarakat sintang untuk tetap menebarkan perdamaian di manapun, kapanpun dan kepada siapapun “Marilah kiat tebarkan perdamaian kapanpun dimanapun kepada siapapun “

Sama halnya dengan sambutan bupati Sintang ketua Tanfiziyah Kabupaten Sintang, Kiyai Syaiful Anam juga menyampaikan peringatan hari santri nasional di maksud untuk mengenang jasa para pahlawan yang kala itu di motori oleh kaum Nahdliyin.

“peringatan hari santri yang dimaksud yaitu sebagai peringatan dimana kita sebagai warga nahdliyin supaya dapat mengenang jasa pahlawan sebagai perintis kemerdekaan yang pada saat itu atas perintah mbah Hasyim (pendiri NU) untuk berjihad merebut kemerdekaan dari tangan penjajah”

Beliau juga menyampaiakan terimkasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam mensukseskan kegiatan ini  “ saya atas nama keluarga besar NU kab sintang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, TNI , Polri, Forkopimda, tamu undangan,serta seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini” ucapnya

“Sehingga peringatan hari santri tahun ini menjadi peringatan HSN terbesar disintang” tambahnya.  (Endah/Maulida)

Check Also

PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

SAMBAS – NU Khatulistiwa, Seminggu pasca dilantik,  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas mengadakan Pelantikan Kader …

Tinggalkan Balasan