fbpx
Home / Badan Otonom / Baihaqi Harap Anggota PMII Rayon Zarnuji Memahami Nilai Nilai ASWAJA

Baihaqi Harap Anggota PMII Rayon Zarnuji Memahami Nilai Nilai ASWAJA

 

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Az-Zarnuji telah mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang bertema “mengukuhkan kader aswaja yang berjiwa CINTA (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tangguh dan Agamis)”, kegiatan ini diselenggarakan di Kemendikbud Jl Sutoyo. Pada Minggu 7/10

Pada MAPABA kali ini, Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan merekrut 65 peserta yang tidak hanya berasal dari kampus IAIN, tapi juga ikut hadir beberapa peserta yang berasal dari kampun UNTAN dan UMP.

Antusias mahasiswa untuk bergabung di organisasi PMII sangat aktif, terbukti dari kehadiran mereka mengikuti Teknikal Meeting dan kesiapan mereka sejak pagi telah berkumpul di kampus IAIN. Meskipun yang hadir dalam agenda MAPABA hanya 65 orang dari pendaftar awal yang berjumlah 105 peserta.

Acara pembukaan Mapaba kali ini dihadiri oleh Ketua PC PMII Pontianak sahabat Abdul Wesi, Ketua Rayon Az-Zarnuji Sahabat Jailani, Ketua Panitia Sahabat Novianto dan Hadir pula Demisioner Ketua Rayon Sahabat Surahman.

Pembukaan Acara Mapaba saat itu secara resmi dilakukan oleh Salah seorang dosen IAIN, yakni  Baihaqi, MA. “Sebagai mahasiswa yang membawa pergerakan ke arah yang lebih baik, kita harus memahami betul mengenai tawazun, tasamuh, tawasuth dan ta’addul sebagai kesatuan nilai ASWAJA”, begitu ungkap Pak Baihaqi dalam beberapa kalimat yang ia sampaikan sebelum membuka acara mapaba tersebut.

Setelah secara resmi di buka oleh Baihaqi, maka acara tersebut langsung di isi oleh beberapa materi yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. (Astri).

 

Tinggalkan Balasan