fbpx
Home / Badan Otonom / Wakil Dekan Fakultas Hukum UNTAN Apresiasi Pelantikan Pengurus dan MAPABA Rayon PMII Justice Rech

Wakil Dekan Fakultas Hukum UNTAN Apresiasi Pelantikan Pengurus dan MAPABA Rayon PMII Justice Rech

 

Pontianak – NU Khatulistiwa,  Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Justice Rech Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar pelantikan pengurus rayon masa khidmat 2018-2019 yang dirangkai dengan agenda Masa Penerimaan Anggota Baru, Ahad, 23/9 bertempat di ruang sidang Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Ahad, 23/9.

PKegiatan ini  mengangkat tema “Dzikir, Fikir dan Amal Shaleh Sebagai Representasi Kader Justice Recht”,

Muhammad Farhan selaku Ketua PMII Rayon Justice Recht menyampaikan bahwa tema ini diangkat dalam rangka menangkis serta menangkal gerakan radikalisme yang akhir-akhir ini merebak di kampus. Melalui trimoto PMII yakni dzikir, fikir, dan amal saleh, anggota PMII diharapkan mampu meneguhkan semangat keadailan dan menangkal bahaya radikalisme.

Farizal Amir selaku ketua komisariat PMII UNTAN , berharap melalui pelantikan pengurus rayon ini, untuk senantiasa menjalin komunikasi dengan sesama mahasiswa dan lebih utama dengan pihak kampus.

Pengurus Cabang Kota Pontianak, selaku ketua Abdul Wasi Ibrahim, Melantik pengurus PMII Rayon Jastice Recht Fakultas Hukum UNTAN, setelah itu menjelaskan tentang keorganisasiam PMII bahwa PMII adalah Organisasi Kemahasiswaan yang menganut ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah dan berediologi Pancasila.
Sebagai kader PMII harus tangguh, berani, pantang menyerah, pantang putus asa, dan pantang mundur dalam situasi dan kondisi apapun.

Kita harus kuat secara ideologis dan ilmu dan kita harus bertanggung sehingga bisa menerapkan ilmu kita. Ungkapnya

“Semoga Rayon Justice Rech selalu Eksis, lebih baik dan lebih semangat dalam menjalankan tugasnya, pelantikan dan MAPABA ini merupakan kesempatan bagi kita agar saling mengenal dengan lebih dekat antar sesama.” Harapnya

Bapak Sugeng Susila, SH.MH. selaku wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Fakultas Hukum UNTAN  membuka langsung acara MAPABA Beliau sangat mengapresiasi  atas  terselenggaranya pelantikan dan MAPABA PMII Rayon Justice Recht ini, Ia berpesan agar selalu membangun menegakkan dan konsisten terhadap suatu keadilan, harus banyak berdiskusi untuk menyiapkan solusi terhadap suatu masalah.

Mahasiswa adalah calon penerus di negeri ini serta konsisten terhadap jalan yang baik, Ia berharap agar selalu bergerak menjadi kader pemimpin yang bisa menangkal radikalisme atau terorisme, berfikir secara ilmu agar bisa kritis namun, jangan menjadi terorisme, yang menyandang ilmu yang harus bertanggung jawab. 9Rokib/Fauzi).

 

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com