fbpx
Home / Badan Otonom / Tingkatkan Kapasitas Perempuan Zaman Now, PMII Kota Pontianak Adakan Pelatihan Master Of Ceremony

Tingkatkan Kapasitas Perempuan Zaman Now, PMII Kota Pontianak Adakan Pelatihan Master Of Ceremony

 

Pontianak –  NU Khatulistiwa,  Semakin maraknya arus globalisasi menjadikan manusia harus dapat mampu bersaing dengan adanya kemajuan ini. Begitu juga dengan perempuan yang perlu tanggap dengan cepat dan mengambil celah dari peluang yang ada.   Jika perempuan tidak aktif melihat kesempatan ini maka akan menjadi sebuah masalah baginya.

Melihat adanya daya saing yang ketat seperti sekarang ini, KOPRI PMII Kota Pontianak mengadakan Silaturahim KOPRI sekaligus Pelatihan Master Of Ceremony yang diselenggarakan pada jum’at, 07 September 2018 bertempat di Sekretariat PMII Komisariat Untan Pontianak. Sebagai pemateri inti yaitu Sahabati Desi Rodiyah, SE Mantan Ketua KOPRI PMII Kota Pontianak periode 2016 – 2017

Pelatihan ini merupakan salah satu aspek yang dapat menjadikan perempuan terutama Kopri sebagai wadah perempuan di PMII untuk peningkatan  publik speaking dan tingkat kepercayaan diri , “ujar Ketua Kopri PMII Pontianak sahabati Ulfa Dwiyanti

Kegiatan yang dilaksanakan mendapat nilai positif dari anggota KOPRI PMII. Antusiasme mereka dalam mengikuti pelatihan perlu apresiasi yang riil.

Hal menarik yang disampaikan pemateri  teknik – teknik  menjadi seorang MC pertama, kemampuan public speaking selanjutnya kepribadian yang menarik dan ketiga kreatif dan berjiwa entrepreneur.

Kesuksesan dalam suatu acara juga ditentukan oleh MC. Dimana mereka yang mengatur acara dari opening hingga closing. Namun, sepintar apapun  sevokal apapun orang tersebut berbicara jika tidak ada persiapan maka tidak akan berjalan dengan baik, “tegas sahabati Desi Rodiyah”. (Siti rohmani)

Tinggalkan Balasan