fbpx
Home / Badan Otonom / Siapkan Kader ASWAJA Militan di Era Milenial, IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar LAKMUD

Siapkan Kader ASWAJA Militan di Era Milenial, IPNU IPPNU Kubu Raya Gelar LAKMUD

 

Kubu Raya – NU KhatulistiwaPimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Kubu Raya  gelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) Kedua di Yayasan Pendidikan Islam Baiturrahim  Parit Wanlui Desa Kampung Jawa Tengah Jl.Trans Kalimantan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Jumat, 28/0.

Kegiatan jenjang kaderisasi tingkat kedua di IPNU-IPPNU  ini diikuti oleh Peserta yang berasal dari komisariat dan Pimpinan ANak Cabang IPNU-IPPNU se-Kabupaten Kubu Raya, serta  diikuti bebarapa mahasiswa dari perguruan tinggi di Pontianak. Peserta yang berjumlah kurang lebih 60 peserta ini sangat antusias mengikuti pembukaan sampai ketahap materi pertama masih semangat.

Pembukaan yang berlangsung dari pukul 14:30 – 15:00 dihadiri oleh PCNU kubu Raya yang di Hadiri langsung oleh sekretaris umum Hasan Subhi.S.Ag. dan turut serta di hadiri oleh bapak Firman.S.Pd selaku ketua LP.Maarif NU kubu Raya yang sekaligus Penasehat IPNU kubu Raya. Di hadiri PAC Muslimat Sui Ambwang dan OKP di Kubu Raya Seperti PC. PMII Dan DPD Laskar Sakera dan lintas ketua Internalisasi IPNU IPPNU Sekubu Raya.

Rekan Amar Ma’ruf selaku ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta Lakmud dan semuga dapat berproses hingga hari minggu lusa mendatang. Kegiatan ini adalah kerjasama IPNU IPPNU Dibawah kepemimpinan Misli Saputra dan Deviani yang telah mengamanahkan mandat kegiatan kepada panitia.

“Ucapan terima Kasih dan permohonan maaf apabila kegiatan ini masih ada kelemahan baik secara pelayanan dan fasilitas yang sederhana namun, insya Allah memberi manfaat dan barokah.” ujar Ma’ruf.

Misli Saputra menambahkan bahwasanya kegiatan LAKMUD ini bukan yang pertama kalinya ia laksanakan. Ini adalah gerbang kaderisasi yang berkualitas. selaras dengan tema yang diangkat yakni “Mencetak Kader Militan yang Progesif dan Mandiri dengan Istiqomah menerapkan Nilai – nilai Ahlussunnah Waljamaah di Era Millenial”. Semuga harapan demi harapan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Ketua IPPNU Deviani menyampaikan bahwa kaderisasi LAKMUD ini merupakan jenjang  kedua setelah melampaui masa kesetiaan anggota (Makesta). Harapan kedepannya output dari hasil kader Lakmud ini dapat terus bersemangat dan istiqomah menerapkan nilai nilai ahlussunnah waljamaah.

Sambutan dari Yayasan Pendidikan Islam Baiturrahman yang diwakili oleh kepala Mis Baiturrahman yakni bapak Sayadi.S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat berdampak positif untuk generasi muda NU dalam berorganisasi. Dan terima kasih kepada panitia telah sudi bersedia memilih Yayasan Baiturrahman sebagai tempat kegiatan ini meskipun sederhana.

Firman.Spd selaku penasehat IPNU Kubu Raya  menyampaikan dalam sambutannya bahwa apabila masa muda kita tidak dihabiskan dengan sebaik baiknya maka sama halnya kita hidup biasa biasa saja tanpa ada tantangan. Selama masih dibawah naungan organisasi maka jadikanlah sebagai wadah kegiatan yang membangun karakter pribadi yang tangguh tidak setengah tengah dalam berproses. Semuga menjadi kader yang terus dan tetap istiqomah dalam mengamalkan nilai – nilai ahlussunnah waljamaah.

Kegiatan terakhir ditutup dan di kemas dengan pembukaan secara resmi dalam sambutannya sekretaris Pimpinan Cabang NU kubu Raya Oleh Hasan Subhi.S.Ag dan ditutup dengan Pembacaan doa oleh Rekan Abdur Rozi.S.Pd. sekaligus lanjut foto sesi bersama. (Ulil/Fauzi).

Check Also

Siswa dan Guru Padati Halaman Pesantren Raudlatul Ulum al-Khaliliyah dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Saw

KUBU RAYA-Ratusan siswa dan puluhan guru Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah dari semua jenjang memadati halaman …

Tinggalkan Balasan