fbpx
Home / Berita / Ratusan Pemuda Kalimas Semarakkan Pawai Obor Tahun Baru Islam

Ratusan Pemuda Kalimas Semarakkan Pawai Obor Tahun Baru Islam

 

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Ratusan masyarakat desa Kalimas semarakkan perayaan tahun baru Islam 1440 H dengan melaksanakan pawai obor, Selasa, 11/9 Malam.

Dengan tertib mereka berjalan kaki dan membawa obor menyusuri sepanjang jalan raya Desa  Kalimas sambil menyerukan lantunan sholawat di sepanjang jalan. Dengan mengenakan pakaian islami peserta pawai pria maupun wanita sambil membawa obor berbahan bakar minyak tanah.

“Kami menyambut tahun baru islam 1 muharram  1440 Hijriah dengan menggelar pawai obor,” kata indra selaku ketua panitia pelaksana dari kepengurusan organisasi pemuda desa yang bernamakan karang taruna

Pawai dimulai seusai shalat isya’  mereka berkumpul di masjid Assa’adatu Wal Ihsan  membentuk kelompok sesuai arahan dari panitia pelaksana dan berjalan kaki di sepanjang jalan raya Kalimas.

Karang taruna bekerjasama dengan pemerintah Desa Kalimas dalam menyambut 1 muharram 1440 H tidak hanya menggelar pawai obor tetapi juga mengadakan beberapa rangkaian agenda seperti lomba adzan, mtq tingkat desa, lomba hadrah tingkat kecamatan, sholawat serta tablik akbar.

Ria aulina sebagai ketua karang taruna berharap dalam acara ini semoga terus dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram . (Arifin)

Tinggalkan Balasan