fbpx
Home / Berita / PWNU Kalbar Gelar Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU

PWNU Kalbar Gelar Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU

 

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat gelar Silaturrahim bertajuk “konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU” di Aula Grand Mahkota Hotel, Sabtu, 15/9 Malam.

Pertemuan ini dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin (Rais ‘Aam PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA (Ketua Umum PBNU), Robikin Emhas (Ketua PBNU), Andi Najmi dan Ulil Abshar (keduanya Wasekjen PBNU), H.Hildi Hamid (Ketua PWNU KALBAR), Syahrul Yadi (Ketua Rois Syuriyah PWNU Kalbar ), Seluruh Banom NU Se-Kalbar

dalam Sambutannya, H.Hildi Hamid menyampaikan bahwa tujuan diadakan  konsolidasi organisasi ini  merupakan tindak lanjut dari pertemuan PWNU se Indonesia di PBNU beberapa waktu lalu. “Acara ini merupakan kegiatan konsolidasi yang harus ditindak lanjuti, bagaimana langkah strategis NU untuk memenangkan NU dimasyarakat masa depan sehingga NU bisa menjadi organisasi yang bermanfaat untuk NKRI”. pungkas Hildi.

Dalam sambutannya, KH Said Aqil SIradj menyampaikan bahwa warga NU ini adalah ashabul Haq yakni orang-orang yang berada di jalan kebenaran.  “NU kalau sudah merasa pihak yang benar maka harus benar-benar berperan dimasyarakat jangan hanya menjadi penonton. Peran pertama yang penting yaitu Agama, NU harus memegang peran agama di negara ini karena jika dipegang selain NU hanya akan mengikuti nafsu dan kalau negara ini mau aman maka peran ulama harus dipegang oleh NU” ujarnya
menurutnya dalaam sejarah,  NU jelas berperan besar untuk bangsa dalam bidang apapun tak terkecuali dalam bidang politik,   Maka sudah sepantasnya NU menjadi penentu kebijakan, Oleh karena itu di masa  yang akan datang kedudukan wakil presiden harus kita rebut agar NU juga bisa berperan dalam penentu kebijakan Negara.

KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa  NU  berada diujung seratus tahun pertama ini  harus menyiapkan landasannya agar seratus tahun kedua NU bisa lepas landas. “Dengan begitu kita mengadakan konsolidasi untuk menguatkan NU dan NU harus dibangun dimana-mana jangan sampai ada bagian NU yang tidak bergerak” ujarnya (Rika/Fauzi).

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com