fbpx
Home / Badan Otonom / Pembukaan MAPABA Rayon FISIP UNTAN DIawali Penampilan Omah Aksoro Yang Memukau

Pembukaan MAPABA Rayon FISIP UNTAN DIawali Penampilan Omah Aksoro Yang Memukau

Pontianak – NU Khatulistiwa,  PMII Rayon K.H.Abdurrahman Wahid Fisip UNTAN gelar MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) di Balai Nahdhatul Ulama Jl.H.M.Husin Hamzah Sungai Jawi, Sabtu-Ahad, 15-16 September 2018. , Dalam pelaksanaan acara MAPABA tersebut di hadiri oleh puluhan mahasiswa.

Sahabati Nur Fadilah, selaku ketua panitia melaporkan bahwa perserta yang ikut MAPABA PMII Rayon Fisip Untan itu berjumlah kurang lebih 40 orang.
Pelaksanaan mapaba tersebut panitia mengangkat Tema “Membentuk Mahasiswa Intelektual Nasionalis dan Agamis Melalui Pergerakan”.
“Tujuannya agar mahasiswa bisa berfikir secara rasional dengan cara melalui Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.”Ungkapnya

Sahabat Ahmad Rinto, selaku Ketua Rayon K.H.Abdurrahman Wahid FISIP untan, mengajak kepada seluruh warga pergerakan agar tetap semangat untuk berkarya dengan melauli sanggar Omah Aksoro, yang telah mewadahi berbagai bakat mahasiswa seperti, Puisi, perkusi, tari-tarian dan lain sebagainya.

Sahabat Farizal Amir selaku ketua PMII Komisariat Universitas Tanjungpura Pontianak. menyampaika sekaligus mengajak kepada peserta mapaba agar mempersiapkan diri untuk mengikuti MAPABA ini.

“Kita tidak lepas dari mahasiswa apalagi mahasiswa baru biasanya takut terhadap seniornya, Namun jangan takut. Karena kita kuliah itu untuk mencari ilmu dan Ikut PMII hanya meluangkan waktu kosongnya saja. PMII merupakan organisasi yg legal apalagi di untan sudah di akui oleh rektornya.”  Pungkas Amir.

Ketua PMII Cabang Kota Pontianak, Sahabat Abdul Wesi Ibrahim menyampaikan bahwa mahasiswa khususnya kader PMII harus dapat menjadi Agen perubahan. “Kalian sebagai mahasiswa tentu berbeda posisinya ketika masih siswa dulu” pungkas Wesi.

Sahabat Syarifuddin, selaku pendiri pertama PMII Komisariat UNTAN. berpesan bahwa luruskan niatnya dalam ber- PMII, niiatkan untuk mengabdi pada PMII, ambil hikmah dari PMII dan Nahdhatul Ulama.

“Jangan berharap bahwa PMII akan memberikan sesuatu yang besar kepada diri kita, melainkan seberapa besar yang akan kita berikan kepada PMII. kalian adalah apa yg kalian pikirkan. Jadi jika kita menginkan maka seperti keinginan itulah diri kita.” ujar Syarif memberi motivasi terhadap peserta MAPABA.

Acara pembukaan MAPABA ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni dari Omah Aksoro yang merupakan lembaga semi otonom di bawah naungan Rayon FISIP UNTAN. (Rokib/Fauzi).

 

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com