fbpx
Home / Badan Otonom / Peduli Gempa Lombok, IPNU-IPPNU SIntang Kembali Galang Dana

Peduli Gempa Lombok, IPNU-IPPNU SIntang Kembali Galang Dana

 

Sintang – NU Khatulistiwa,  Semua orang pastinya tidak menginginkan adanya bencana  begitu pula dengan saudara saudara kita yang ada di Lombok. Bencana alam yang terjadi telah membuat duka untuk mereka dan negara kita Indonesia. Sebagai saudara se tanah air duka yang dI alami oleh saudara Yang berada di Lombok juga menjadi duka kita sebagai warga indonesia.

Dari itu Pengur Cabang Ikatn Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Sintang  mengadakan posko bantuan untuk saudara – saudara yang ada di Lombok.

Kegiatan ini di koordinir langsung oleh ketua IPNU,  rekan Hamdi ” posko bantuan ini terlaksana sejak tanggal 12 – 25 agustus 2018 , jajaran kepengurusan baik tingkat ranting dan pac juga turut berpartisipasi” jelasnya

Dalan kegiatan ini Dana yang terkumpul sejumlah Rp 7.685.000 hal tersebut dilaksanakan dengan menyusuri pasar tradisional yang ada d kota sintang dan juga dana sukarela dari para dermawan.

Selain dari PR dan PAC ada juga beberapa remas yang ada di Kecamatan Sungai Tebelian dan Kecamatan Binjai  turut perpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, mereka dengan ikhlas melangkahkan kaki dari rumah ke rumah untuk mengambil beberapa helai pakaian layak pakai dan dana sukarela.

“Dana yang terkumpul dikirimkan langsung ke rekening Yayasan LAZISNU dan untuk pakaian layak pakai di kirim melalui kantor pos” jelas rois selaku ketua  PR penyabur baru.

Harapan kami Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara- saudara kita yang ada di Lombok. Dan kepada segenap kader IPNU-IPPNU se Kabupaten  Sintang trimakasih atas partisipasinya, serta kepada segenap warga sintang kami ucapkan terimkasih semoga semua ini menjadi amal tambahan untuk kita. Dan Allah yang akan membalasnya ” tegas Hamdi (red.Maulida)

Tinggalkan Balasan