fbpx
Home / Berita / OKP Kalbar Gelar Galang Dana Bagi Korban Puting Beliung Landak

OKP Kalbar Gelar Galang Dana Bagi Korban Puting Beliung Landak

 

Pontianak – NU Khatulistiwa, , Beberapa organisasi Gelar penggalangan dana untuk membantu korban bencana angin puting beliung yang merusak dua Lembaga dan beberapa rumah warga di desa Sungai Segak Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak. Rabu, 13/9 sore di persimpangan lampu merah digulis UNTAN.

Sambil membentangkan Karton yang bertulis “Sedikit bantuan anda sangat membantu bagi mereka”, beberapa OKP bergerak di antara kendaraan yang berhenti di lampu merah.

Organisasi yang terlibat dalam kegiatan ini di antaranya Organisasi GPD,  PMII, HIMMA, LPBINU, KPDRP, FLEC, IPNU dan IPPNU.

Ketua Koordinator penggalangan dana Humaidi, mengatakan “penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian pemuda dan OKP terhadap masyarakat, terutama masyarakat pesisir yang tertimpa musibah”.

Dengan kegiatan ini ketua GPD mengharapkan masyarakat turut peduli dengan keadaan saudara kita yang membutuhkan pertolongan.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terkena musibah, kita mengajak beberapa OKP untuk membantu warga yang rumahnya hancur kena angin puting beliung. Mudah-mudahan membantu walaupun cuma sedikit.” kata Ismail Ketua GPD Sui Segak.

Penggalangan dana ini dilaksanakan dari Tanggal 11-12 September 2018, dan hasilnya akan langsung diserahkan kepada warga yang terkena bencana.

Seperti diketahui bahwa ada 2 Lembaga dan 6 rumah di desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, yang terkena angin puting beliung beberapa wkatu lalu. Satu dari dua Lembaga tersebut mengalami kerusakan parah dan dua dari enam rumah juga mengalami kerusakan parah.(Subet)

Tinggalkan Balasan