fbpx
Home / Berita / MTS Nurul Ulum Pancaroba Libatkan Puskesmas Setempat Sosialisasi Pentingnya Kesehatan Siswa

MTS Nurul Ulum Pancaroba Libatkan Puskesmas Setempat Sosialisasi Pentingnya Kesehatan Siswa

 

Kubu Raya – NU Khatulistiwa,  Pendidikan dan kesehatan adalah  satu sistem yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kedua komponen merupakan satu kesatuan yang harus sejalan untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan sehat.

Untuk mewujudkan itu pihak Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Desa Pancaroba bekerja sama dengan pihak Puskesmas Desa Lingga melakukan kerjasama  sosialiasi Kesehatan serta memberikan Naseha betapa mahal nya kesehatan kepada siswa/i MTsNurul Ulum.

Menurut Muhammad Ali Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala, dimulai dr kelas 7 hingga 9.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkat kepedulian para siswa terhadap kesehatan,  sebab kesehatan merupakan pindasi akan keberlangsungan pendidikan mereka. ” ujarnya.

Dia mengutip dari sebuah maqolah “al aqlussalum fii jismissalim” aqal yang sehat ada pada kindisi fisik yang sehat. Kerjasama penyuluhan kesehatan di lakukan pada hari senin 24 September 2018 di MTs Nurul Ulum Desa Pancaroba Sui.  Ambawang Kubu Raya Kalimantan Barat.

Muhammad Ali berharap kegiatan ini bisa di aplikasikan oleh seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum dalam kehidupannya sehari hari. (Red.fauzi).

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com