fbpx
Home / Berita / Melalui Peringatan Tahun Baru Islam, LP Nurul Ulum Bentengi Siswa Dari Bahaya Radikalisme

Melalui Peringatan Tahun Baru Islam, LP Nurul Ulum Bentengi Siswa Dari Bahaya Radikalisme

Kubu Raya – NU Khatulistiwa. Peringatan Tahun baru Islam 1440 H sebagai awal pergantian tahun dalam kalender hijriah diperingati oleh Lembaga Pendidikan Nurul Ulum Desa Pancaroba Kabupaten Kubu Raya, Selasa, 10/9 Sore .

Hadir dalam agenda tersebut dihadiri kepala MTs  Nurul Ulum Ahmad Rasik, S.Pd.I, bendahara MTs Nurul Ulum Ustadz Muhammad Rue,  Waka MTs Nurul Ulum, Muhammad Ali,  S. Pd.I serta para dewan guru dan siswa MI dan MTs Nurul Ulum.

Menurut Kepala MTs Nurul Ulum, Ahmad Rasik, S.Pd.I, kegiatan peringatan tahun baru ISlam ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para siswa sebagai umat islam terus berupaya ikut serta melestarikan sejarah pradaban Islam khususnya melalui peringatan pergantian tahun Hijriah.. “Karena kita tahu bahwasannya untuk menentukan hitungn tahun hijriyah memerlukan kematangan dan pengorbanan yang sangat luar biasa,  baik secara materi mau non materi”. ujar Rasik.

“Selain itu, kegiatan menyambut tahun baru Islam kali ini  dalam rangka  mengusung  nilai-nilai  keislaman dan keindonesia yang kelak dapat membentuk karakter siswa yang berwatak relegius, nasionaalis, sehingga tidak mudah terpengaruh faham-faham radikalisme. Untuk menghindari faham radikal tersebut pihak madrasah menanamkan sejak usia dini.” pungkas Rasik.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan surat    Yasin,  bersama, shlawat Barzanji,  tahlil, dan diakhiri dengan doa akhir  dan awal tahun. (Ali/Fauzi).

Check Also

PMII Sambas Gelar PKD Pasca Seminggu Dilantik

SAMBAS – NU Khatulistiwa, Seminggu pasca dilantik,  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sambas mengadakan Pelantikan Kader …

Tinggalkan Balasan