fbpx
Home / Berita / Libatkan Kesultanan Pontianak dan Pagar Nusa, Ponpes Darul Faizin Sukses Gelar Haflatul Imtihan

Libatkan Kesultanan Pontianak dan Pagar Nusa, Ponpes Darul Faizin Sukses Gelar Haflatul Imtihan

 

Pontianak – NU Khatulistiwa,  Pondok Pesantren Darul Faizin Pontianak, Sabtu (22/9) malam menggelar haflatul imtihan ke XVII. Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Darul Faizin Pontianak Haflatul imtihan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat dan wali santri.

Hadir dalam imtihan tersebut, wakil ketua umum Pagar Nusa Edi JunaidiKetua Rabithah Ma’ahid Islamiyyah NU Kalbar KH. Zainuddin Asy’ari, Sultan Pontianak yang diwakili Ratu kesultanan Pontianak Ratu Nina Widiastuti Pratiknyo, Ketua umum IKBM Kalbar H. Sukiryanto dan penulis kitab amtsilati KH. Taufiqul Hakim Jepara.

Ketua panitia penyelenggara haflatul imtihan Ustadz Ahmad Fauzi Faiz, S.H menyampaikan ucapan terima kasih pada segenap pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

” Kami ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah mensupport acara ini baik secara materil maupun moril”

Sementara itu pengasuh pondok pesantren Darul Faizin Pontianak Ustadz Rudy Abdullah Faiz, S. Ag mengajak masyarakat untuk tidak lagi menjadikan pesantren hanya sebagai tempat rehabilitasi  anak-anak nakal.

“Berbeda dengan di Jawa, sebagian orang tua di Kalbar baru memasukkan anaknya ke pesantren tatkala mereka sudah tak mampu untuk mendidiknya sendiri. Maka mulai saat ini jangan tunggu anak kita nakal dulu baru dimasukkan ke pesantren, mari masukkan anak-anak kita ke pesantren dengan niat supaya anak-anak kita kelak mempunyai bekal ilmu yang cukup dan menjadi anak yang  sholeh dan sholeha”.

Haflatul imtihan tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan, yaitu Wisuda Amtsilati ke IV, Silatda Pagar Nusa Kalbar,   dan perayaan tahun baru Islam 1440 H.(rusydi/Fauzi).

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com