fbpx
Home / Badan Otonom / Kawal Pemilu Damai, PC PMII Mempawah Kembali Aksi Turun Ke Jalan

Kawal Pemilu Damai, PC PMII Mempawah Kembali Aksi Turun Ke Jalan

 

Mempawah -NU Khatulistiwa, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Mempawah.kembali turun ke jalan, melakukan aksi damai dengan tema “2019 Pemilu Damai”  Aksi yang di laksanakan Ahad, 16/9  ini dipimpin oleh ketua Cabang PMII Mempawah Sahabat Saiful Umam.

”Aksi dini dilaksanakan dengan dasar demi terwujudnya pemilu yang damai aman dan sejahtera, Kader PMII tak henti-hentinya meneriakkan betapa pentingnya persaudaraan dan kerukunan di tanah tercinta ini, khususnya di Kalimantan Barat.’ uujar Umam

ia menambahkan bahwa Kalbar dan umumnya Indonesia harus kondusif menjelang  pemilu 2019 nanti, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat mahasiswa ormas dan para tokoh agama untuk bersatu dan menciptakan perdamaian di Nagara Kesatuan rRpublik Indonesia ini.

Ia juga mengatakan bahwa persaudaraan yang telah terjalin sangat lama ini  jangan di jual dengan harga yang sangat murah, persaudaraan terhadap sesama lebih penting dari pada kita harus mendewa-dewakan politik perpecahan dan permusuhan .

“Sebagai generasi milenial kita harus mengabdi terhadap ummat, bukan malah menjadi perusak ummat.” Ujar Umam.

Pihaknya juga siap berkerja sama dengan kepolisian untuk mengawal pemilu 2019 nanti, minimal di TPS masing-masing dengan melibatkan kader yang memang banyak berasal dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Mempawah. .

Salah satu orator sahabati Diana lopita, juga menyayangkan jika, pemilu 2019 hanya di jadikan alat untuk memecah belah ummat, dengan berdalih agama, suku dan keyakinan, ia mengajak masyarakat dan mahasiswa mengenang kembali bahwa Indonesia merdeka bukan atas satu golongan, Indonesia merdeka  ialah atas kerjasama semua elemen masyarakat, Semua suku, dan semua pahlawan mempunyai cita-cita yang sama yakni memerdekakan rakyat Indonesia dari para penjajah pada saat itu.

Dengan dasar inilah ia ingin bahwa generasi yang meneruskan estafet perjuangan para pahlawan, dan kepada seluruh mahasiswa agar sama sama menjadikan Indonesia tetap damai dan kondusif dengan satu kata bBhineka Tunggal Ika.

Ketua Rayon Syariah PMII STAI Mempawah, sahabati Rika dalam orasinya menyampaikan bahwa masyarakat hari ini harus lebih jeli, karena tak jarang perselisihan terjadi lantaran perbedaan pandangan dan perbedaan pilihan, hal ini menurutnya sangat sensitif, jika kita terlena dan  tidak sadar akan hal tersebut maka selamanya kita akan di bodohi oleh oknum-oknum yang hanya ingin merusak dan haus akan kekuasaan.

“Masyarakat dan mahasiswa hari ini harus manjadi garda terdepan untuk menangkis isu isu provokator, isu-isu yang hanya menjadikan kita semakin jauh dari kata persatuan. Karena menjadi  masyarakat yang cinta akan persatuan dan kesatuan itu lebih mulia, dari pada hanya ingin memuaskan nafsu kekuasaan semata.” Pungkas Rika. (Salihin/Fauzi)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com