fbpx
Home / Badan Otonom / Fatayat Mempawah Gelar Diskusi Mantapkan Wawasan Ke-NU-an

Fatayat Mempawah Gelar Diskusi Mantapkan Wawasan Ke-NU-an

 

Mempawah – NU Khatulistiwa, Melihat perkembangan demi perkembangan kader muda NU Mempawah yang masih belum begitu mendalam terkait pemahaman akan ke-Nu-an. Pengurus Fatayat NU Mempawah laksanakan diskusi umum bersama seluruh Banom NU se kabupaten Mempawah, Jumat, 21/9 bertempat di gedung pertemuan NU Mempawah.

Ketua Fatayat Sahabati Maryam mengatakan kegiatan ini memang kegiatan  rutinan yang dilaksanakan Satu bulan satu kali oleh setiap pengurus Fatayat secara bergantian..

Kegiatan ini dirangkai juga dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, NUnu. Yang memang sengaja di konsep oleh panitia penyelenggara.

Dalam kegiatan kali ini dihadiri juga oleh ketua GP Ansor Kabupaten Mempawah Sahabat Rajuini. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Fatayat NU Mempawah sudah sangat luar biasa, begitu gencar melakukan kegiatan demi kegiatan guna menghidupkan dan tetap melestarikan kebudayaan 2 NU terkhusus di kabupaten mempawah.

Ia juga menginginkan bahwa gerakan seperti ini harus terus ditanamkan oleh pengurus Fatayat dan seluruh Banom NU,

“Kekompakan juga menjadi salah satu faktor demi terwujudnya keistikomaan dan kekuatan begi Banom NU itu sendiri, maka beliau sangat begitu menegaskan agar tujuan bersama ini dapat tercapai”. Pungkas Rajuini.

Ketua Muslimat ibu Hj. Julina. menyampaikan kegembiraannya terhadap keaktifan Fatayat NU Mempawah, hingga membuat ia tersentuh untuk terus menghadiri setiap kegiatan yang dibuat oleh pengurus Fatayat NU tersebut.

Menurut beliau tema yang diangkat oleh pengurus sangat luar biasa, hari ini karena  tak semua diantara kita yang begitu faham terhadap ke NU an maka jika tema ini yang menjadi pembahasan sangat tepat utamanya untuk generasi milenial hati ini.

Diskusi ini di pimpin oleh Kiai Ali Zaimun. Dengan diikuti oleh sekitar 50 peserta diskusi, selain dari Banom hadir pula dari kalangan masyarakat dan mahasiswa STAI Mempawah. (Salihin/Fauzi)

Check Also

Ketua NU Ketapang Bicara Aksi Penolakan RUU HIP, Begini Pandangannya

KETAPANG – NU Khatulistiwa.  Maraknya aksi penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) akhir-akhir …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com