fbpx
Home / Badan Otonom / Banser dan Remas Belitang Hulu Gelar Dzikir Bersama Peringati Tahun Baru Islam

Banser dan Remas Belitang Hulu Gelar Dzikir Bersama Peringati Tahun Baru Islam

 

Sekadau – NU Khatulistiwa,  Menyambut Tahun baru 1440 H, Banser dan Remaja Masjid Nurul Hidayah Balai Sepuak Mengadakan Dzikir dan Sholawat bersama masyarakat Setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11/9 ini di awali dengan pawai ta’aruf yang melibatkan santri-santri TPA Nurul Hidayah Balai Sepuak. Santri terlihat begitu gembira menyambut Tahun Baru Islam tersebut.

Usai melaksanakan pawai, para santri yang di dampingi orang tuanya memasuki Masjid Nurul Hidayah untuk mengikuti Dzikir Bersama. Ustadz Bagus Fitrianto yang merupakan Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA) Kabupaten Sekadau memimpin jalannya Dzikir Bersama tersebut.

Dalam mukaddimahnya, Ustadz Bagus berpesan kepada jamaah yang hadir bahwa agar kiranya kita semua memperbaiki diri dengan senantiasa melakukan amal-amal shaleh, karena sesungguhnya manusia yang paling baik ialah yang panjang umurnya dan baik amalnya. Semoga kita semua termasuk golongan orang yang panjang umurnya dan baik amalnya.

Pembina Banser Belitang Hulu, Sahabat Irwan menjelaskan “acara ini kami laksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah, sebagai bentuk kecintaan kami kepada Islam. Tak elok rasanya bila kita selalu memeriahkan tahun baru masehi, namun Tahun Baru Islam (read_Masehi) tidak dirayakan”

Acara ini ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ust. Muhlas. (Muhyi)

Tinggalkan Balasan