fbpx
Home / Badan Otonom / PMII SIntang Galang Dana Peduli Lombok Tiga Hari Berturut-turut

PMII SIntang Galang Dana Peduli Lombok Tiga Hari Berturut-turut

Sintang – NU Khatulistiwa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sintang menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah hempa di Nusa Tenggara Barat , Lombok.

Kegiatan penggalangan dana ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut sesuai dengan intruksi PB PMII yaitu mulai dari tanggal 6-8 agustus 2018. Seluruh kader PMII Sintang  melaksanakan penggalangan dana tersebut mulai menyisir dan bergerilya di beberapa tempat mulai dari Lembaga-lembaga pemerintahan yaitu Kementrian Agama dan Pengadilan Agama Kabupaten Sintang. Para kader-kader tak lupa juga menyisir ke Kampus STKIP Persada Khatulistiwa dan  STAIMA Sintang),

Tak haya kalangan mahadiswa dan pegawai negeri saja para pelajar SMAN 1 Sintang, para pedagang pasar impres, pertokoan serta para pengendara di lampu merah simpang polres dan simpang lima tak luput menjadi sasaran penggalangan dana PMII Sintang. Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari diperoleh sebesar. Rp. 13.522.000.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang mengikuti intruksi dari PB PMII akan tetapi merupakan aksi nyata dari sebuah rasa kepedulian terhadap sesama” ujar ketua PC PMII Sintang Yeti Rahayu yang memimpin langsung kegiatan tersebut .

Ketua majlis pembina cabang PMII Kabupaten Sintang Muhammad Faisal, .M.Pd menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada seluruh donatur, Instansi, sekolah, masyarakat Kabupaten Sintang  yang telah rela berkorban menyisihkan sebagian hartanya untuk para korban gempa dan tak lupa juga berterimakadih kepada seluruh kader PMII Sintang yang telah merelakan waktu dan tenaganya untuk berpartisipasi pada kegiatan penggalangan dana tersebut.

“sebuah pelajaran berharga,  mengambil hikmah dari sebuah musibah, dan lewat kegiatan ini mereka(PMII) telah menunjukannya masih adanya rasa kepedulian di hati mereka” Pungkasnya (Pusarti/Fauzi)

 

Check Also

Siswa dan Guru Padati Halaman Pesantren Raudlatul Ulum al-Khaliliyah dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Saw

KUBU RAYA-Ratusan siswa dan puluhan guru Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah dari semua jenjang memadati halaman …

Tinggalkan Balasan