fbpx
Home / Badan Otonom / PMII Mempawah Sukses Gelar Galang Dana Peduli Lombok

PMII Mempawah Sukses Gelar Galang Dana Peduli Lombok

Mempaah – NU Khatulistiwa, , Puluhan aktivis yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PMII Cabang Nempawah. melakukan aksi galang dana guna untuk membantu masyarakat Lombok yang saat ini terkena bencana gempa bumi,, Rabu, 8/8.

Penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan kader PMII Mempawah terhadap musibah yang sedang dialami oleh masyarakat Lombok. Gempa yang memakan korban, hingga puluhan meninggal dan ratusan masyarakat yang terluka parah membuat kader PMII Mempawah merasakan kepedihan yang tak tertahankan. Maka dengan adanya hal tersebut maka PMII Mempawah mengambil sikap untuk turun kejalan dan melakukan penggalangan dana. Hal ini juga sesuai dengan instruksi Pengurus Besar PMII untuk turut serta melakukan penggalangan dana kepada seluruh PMII yang ada di Indonesia.

Penggalangan dana ini dilakukan selama 2 hari berturut turut. Mulai dari tanggal 7 agustus 2018 s/d 8 Agustus 2018. Yang dimulai dari jalan raya Pasar {inyuh pada tanggal 7 dan taman kota Mempaah pada tanggal 8 Agustus 2018.

Hasil yang diperolehpun terhitung besar, sekitarr empat belas juta tiga ratus delapan ribu, yang diperoleh oleh kader PMII Mempawah selama penggalan yang dilakukan dua hari berturut-turut. .

Diikuti oleh sekitar 45 kader PMII Mempawah, penggalangan dana ini terbilang sukses, antusias dari masyarakat pun sangat luar biasa banyak yang memberikan respon yang baik oleh masyarakat yang melintasi jalan kepada kader PMII Mempawah.

Hasan selaku korlap mengatakan bahwa dana yang diperoleh ini akan segera disalurkan kepada saudara kita yang ada di Lombok, mengingat bahwa perlunya bantuan yang memang sangat di butuhkan saat ini oleh masyarakat di sana.  “duka Lombok adalah duka kita dan bahagianya adalah kewajiban kita”. pungkasnya. (Salihin/Fauzi)

Tinggalkan Balasan