fbpx
Home / Badan Otonom / Peduli Gempa NTB, GP Ansor Kubu Raya Lakukan Aksi Galang Dana

Peduli Gempa NTB, GP Ansor Kubu Raya Lakukan Aksi Galang Dana

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Puluhan Kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kubu Raya melakukan penggalangan dana untuk musibah gempa di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu, 8/8.,

Halius Hadi Komandan Banser Kubu Raya yang bertindak sebagai Koordinator lapangan dalam kegiatan tersebut  mengatakan kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk keprihatinan keluarga besar GP Ansor dan Banser Kubu Raya untuk para korban dan juga ingin menyampaikan  pesan bahwa duka mereka juga menjadi duka seluruh masyarakat indonesia khususnya kami di Kubu Raya.

“Selain itu juga sesuai arahan dan intruksi dari pimpinan wilayah GP Ansor Kalimantan Barat Sahabat Muhammad Nurdin, agar  Pimpinan Cabang seluruh Kalbar untuk melaksanakan penggalangan dana, dimana semua dana yang terkumpul nanti akan dijadikan satu dan langsung dikirim korban melalui Pengurus Pusat  GP Ansor  yang sudah membentuk posko bersama dilokasi kejadian yakni di NTB.” ujarnya.

Halius menambahkan,  dalam kegiatan penggalangan dana hari pertama tadi kami fokuskan di perempatan lampu merah Parit Mayor dan akan dilanjutkan besok hari Kamis, 9/8.  “Kami sangat berterimakasih kepada para pengguna jalan yang melintas di perempatan lampu merah parit mayor yang sudah turut menyisihkan sebagian uangnya dan tentu kami atas nama keluarga besar GP Ansor Kubu Raya mohon maaf bila kegiatan kami mengganggu kelancaran para pengguna jalan. Untuk kegiatan penggalangan hari kedua besok kami akan membagi di dua titik yakni di simpang lampu merah Polda Kalbar dan juga di simpang empat lampu merah Parit Mayor dengan harapan memaksimalkan keingan masyarakat yang ingin turut serta berpartisipasi meringkan beban saudara kita di NTB.” pungkasnya.

Arifin C Noer selaku bendahara PC GP Ansor Kubu Raya) menyampaikan dari hasil penghitungan penggalangan dana hari pertama alhamdulillah terkumpul dana  sebesar Rp. 5.115.500. “Berhubung kegiatan akan dilanjutkan besok, jadi hasil hari pertama akan digabungkan dengan perolehan besok selanjutnya akan kami laporkan dengan pimpinan wilayah GP Ansor Kalbar dan diserahkan hasilnya untuk digabung dengan hasil penggalangan dana dari cabang – cabang se-Kalbar. ” ujarnya.

M Nurdin selaku ketua PW GP Ansor Kalbar sangat mengapresiasi langkah sahabat – sahabat pimpinan cabang yang telah melaksanakan penggalangan dana untuk para korban gempa di NTB. “Kami atas nama PW GP Ansor Kalbar pertama sangat berduka atas musibah gempat di NTB yang menurut laporan bebera media memakan ratusan korban jiwa, dan banyak rumah – rumah warga yang rusak. Semoga sedikit apa yang kami lakukan di kalbar bisa mengurangi beban para korban dan mencoba mengirim pesan bahwa meraka tidak sendirian, tapi ada kami seluruh masyarakat indonesia yang juga turut merasakan duka yang mendalam atas semua yang meraka rasakan sekarang.” pungkasnya. (Suryadi/Fauzi).

Tinggalkan Balasan