fbpx
Home / Berita / Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Adakan Kajian Rutinan Kitab

Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Adakan Kajian Rutinan Kitab

Ponianak- NU Khatulistiwa. Saat ini Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak sedang melaksanakan Tri darma perguruan tinggi yang ke tiga taitu pengabdian kepada masyarakat, dalam hal ini program tersebut ialah Kuliah Kerja Lapangan. Banyak program mahasiswa KKL Yang diterapkan pada masyarakat salah satunya Mahasiswa KKL INTEGRATIF yang mengadakan kajian rutin kitab Sulla.Senin (6/8)

Mahasiswa KKL Integratif IAIN Pontianak kelompok 12 yang bertempat di Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya Kampung Pematang Rambai Hulu mengadakan kajian kitab yang perdana dimulai hari ini setelah ba’da isya dengan sholat isa jemaah di Masjid Nurul Jannah Pematang

Lanjut Tahlil dan mengaji kitab Sulam dengan tema ” penyakit hati”, kajian ini di isi oleh Ra Faizul Ubaidillah bin alm KH makhtum mambaul ulum dan akan terus berlanjut setiap malam selasa.

Secara garis besar materi yang disampaikan mengenai riya itu tipu daya setan yang halus, ujub yaitu membangakan diri, merasa selamat serta ragu dengan adanya Allah dan putus harapan tidak percaya diri contoh nya yaitu seseorang yang memiliki dosa sudah beranggapan dosanya tidak diampuni. Hal-hal diatas yang telah di jelaskan oleh pemateri.

Tujuan diadakan nya kajian kitab Sullam ini oleh mahasiswa KKL ialah ” untuk menambah wawasan dan pengetahuan warga setempat lebih mendalam tentang ilmu agama ” ujar Riski salah satu anggota KKL. (Tiara/Maulida)

Check Also

Siswa dan Guru Padati Halaman Pesantren Raudlatul Ulum al-Khaliliyah dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Saw

KUBU RAYA-Ratusan siswa dan puluhan guru Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah dari semua jenjang memadati halaman …

Tinggalkan Balasan