fbpx
Home / Berita / Jadi Nasum Workshop Organisasi Kepemudaan, Dr. Khalilah: Organisasi Perlu Inovasi dan Kreativitas

Jadi Nasum Workshop Organisasi Kepemudaan, Dr. Khalilah: Organisasi Perlu Inovasi dan Kreativitas

Pontianak  – NU Khatulistiwa, Agar menpunyai ruh dan kekuatan, organisasi perlu inovasi dan kreativitas kader. Itulah titik tekan yang disampaikan oleh Dr. Khalilah, M.Pd ketika bertindak sebagai salah seorang narasumber dalam Workshop Penguatan Manajerial Organisasi Kepemudaan Tingkat Daerah yang dilaksnakan oleh Kemenpora di Hotel Harris Pontianak, Selasa (28/08).

Menurutnya, inovasi menjadi sangat perlu dalam berorganisasi, karena dengan itu organisasi akan bertahan dan berkembang baik orang-orangnya maupun organisasi itu sendiri.

Aktivis perempuan asal Kalbar ini menjelaskan, setiap organisasi pasti akan mempunyai masalah baik internal maupun eksternal. Di sinilah kemudian inovasi menjadi sangat penting.

“Setiap organisasi bisa bertahan dengan inovasi. Karena di dalam berorganisasi pasti ada masalah. Namun permasalahan tersebut yang justru menumbuhkan kedewasaan dan rasa tanggung jawab kita”, jelasnya.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Singkawang ini meyakinkan bahwa pemuda yang berorganisasi harus pandai memanfaatkan peluang dan mengembangkan kreativitas.

Disampaikannya bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memberikan banyak program kepada pemuda, salah satunya adalah Wirausaha Muda Pemula (WMP) untuk pemuda perorangan dan Sentra Kewirausahaan Pemuda (SKP) untuk organisasi kepemudaan.

“Pemuda harus bisa memanfaatkan peluang yang ada dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengembangkan kreatifitas dalam berwirausaha”, tegasnya.

Sementara itu, Dr. Khalilah, M.Pd merupakan wujud nyata dari seorang pemudi yang aktif, penuh kreativitas, inovasi dan pengalaman. Di usianya yang relatif muda, ia telah meraih gelar doktor. Sangat tepat ia didaulat sebagai pengisi materi dengan sub tema “Memfasilitasi Tumbuhnya Kreativitas dan Inovasi dalam Berorganisasi” dalam workshop tersebut. Bahkan Deputi Pengembagan Pemuda, Kemenpora, Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA. memuji Dr. Khalilah, M.Pd. saat memperkenalkannya sebagai narasumber. Beliau mengatakan Dr. Khalilah, M.Pd. adalah putri dari Kalbar yg sukses di Jakarta.

“Usianya yang muda bisa menjadi trendsetter tidak hanya bagi pemuda di Kalbar, tapi bagi pemuda Indonesia pada umumnya. Di usianya yang relatif muda, sudah menyandang gelar doktor. Sejak usia 30 tahun, berkerja sebagai Tenaga Ahli Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Olahraga dan Sejarah. Maka bukan hal yang berlebihan jika hari ini, Dr. Khalilah, M.Pd mencalonkan diri sebagai DPD RI dari daerahnya sendiri. Mengabdi pulang kampung setelah sukses di Jakarta”, puji Pak Asrorun disambut aplaus peserta workshop. (Faisol)

Check Also

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ketua PC PMII SIngkawang Himbau Kader Untuk Tetap Dirumah

SINGKAWANG – NU Khatulistiwa, Jumlah kasus virus Corona (COVID-19) terus meningkat di Indonesia. Di Kota …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com