Home / Badan Otonom / PKC PMII Kalbar: Aksi Penyerangan Gereja Itu Perbuatan Tidak Bertanggungjawab

PKC PMII Kalbar: Aksi Penyerangan Gereja Itu Perbuatan Tidak Bertanggungjawab

Pontianak – NU Khatulistiwa, Aksi penyerangan yang dilakukan oleh orang tidak di kenal di Gereja St Lidwina Bedhog Trihanggo, Sleman Yogyakarta, yang tengah khusyuk berlangsung ibadat pada Minggu pagi melukai beberapa Jamaat bahkan pemimpin ibadah Romo Edmund Prier SJ diketahui mengalami luka cukup serius. Minggu (11/02/18).

Aksi penyerangan tersebut menuai kecaman dari berbagai kalangan tak terkecuali Ketua Umum PKC PMII Kalimantan Barat Muammar Kadafi yang juga angkat bicara terkait penyerangan tersebut.

“Kami mengutuk keras aksi penyerangan yang dilakukan di rumah ibadah yang barusan terjadi di Gereja St Lidwina Bedhog Trihanggo, Sleman, Yogyakarta. Kami atas nama PKC PMII KALBAR mengucapkan duka yang mendalam atas kejadian ini”, tuturnya.

Kadafi panggilan akrabnya menambahkan, kejadian tersebut menunjukkan bahwa aksi dan pelaku teror tidak bisa dikaitkan dengan agama tertentu, melainkan murni dari oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Jangan mengait-ngaitkan kejadian ini dengan agama apapun karena akan sangat sensitif jika berbicara agama, cukup tangkap pelaku nya dan cari siapa dibalik penyerangan tersebut”, tegas Kadafi saat ditemui disebuah warung kopi sekitaran Panglima aim.
(Rika Artika)

Check Also

Gerakan Koin NU untuk Kemandirian Masyarakat Ulu Barumun Sumut

Padang Lawas – NU Khatulistiwa, Pengurus Majelis Wakil Cabang Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com