fbpx
Home / Badan Otonom / Ketua PW  GP Ansor Kalbar  Sebut Kaderisasi Di Kabupaten Mempawah Paling Eksis

Ketua PW  GP Ansor Kalbar  Sebut Kaderisasi Di Kabupaten Mempawah Paling Eksis

Mempawah – NU Khatulistiwa. Jumat (23/02) bertempat di Yayasan Amaliyah Hisyami Parit senambang desa sui bakau kecil kecamatan Mempawah timur kabupaten mempawah. PAC Mempawah Timur melaksanalan Pelatihan Kepemimpunan Dasar (PKD) dilanjutkan dengan Latihan Kader Dasar (LKD).

Acara ini dihadiri langsung ketua PW Ansor kalbar sahabat Nurdin, dan pengurus NU kab. Mempawah. dalam sambutan Ketua PW Anshor mengatakan “Kaderisasi tereksis adalah Ansor Kab. Mempawah”

Dengan ratapan yang penuh semangat ia menyampaikan bahwa “Pemuda harus maningkatkan kualitas diri untuk terus bangkit meneruskan perjuangan para ulama ahlussunnah yang dari sejak dulu mempertahankan pancasila sebagai ideologi negara, di GP ANSOR inilah tempat dimana kalian harus berproses melatih diri, dengan mengenal lebih jauh apa itu NU, Ansor dan fatayat” tegasnya..

Ia juga berpesan bahwa peserta pelatihan tidak hanya berhenti mengikuti pengkaderan sampai disini saja, melainkan harus terus mengikuti pengkaderan sampai jenjang yang di laksanakan oleh pusat,
Ia juga berpesan agar tidak terpancing dengan ISU PKI yang menyerang ulama di berbagai tempat. dan jangan terjerumus oleh orang2 yang memang tak sejalan dengan pemahaman islam ahlussunnah waljamaah, dan pancasila. Mereka mulai mengobok2 ideologi kita, menghancurkan generasi penerus nahdhotul ulama’dengan memecah belah.

Beliau juga sempat mendeskripsikan tentang lagu YALAL WATHON, bahwa lagu tersebut adalah karangan ulama’ yang memang sejalan dengan islam indonesia, dari setiap bait terdapat makna akan kecintaan terhadap tanah air indonesia ini.

Sahabat Rajuini sangat bangga dengan terlaksanya pelatihan tersebut, peserta yang kurang lebih 80an ini menunjukan gerakan ansor di kabupaten mempawah hidup dan berkembang pesat, dan dibuktikan dengan beberapa pengkaderan yang di lakukan di berbagai pac-pac yang lain. Cita-cita yang memang beliau rancang dari awal agar setiap pac melakukan pelatihan secara pribadi, ini untuk melatih agar pac-pac kabupaten mempawah bisa mandiri.

Harapan ketua PAC mempawah timur sahabat Miftahul Ahyer ” peserta tidak hanya datang dan menyelesaikan kagiatan ini dan hanya menginginkan sertifikat saja. Tetapi peserta wajib mendapatkan ilmu dari setiap materi yang nantinya di berikan oleh pemateri” tuturnya saat sambutan.

Ia juga berharap melalui gerakan ansor dan fatayat pemuda mampu memberikan warna baru terhadap perkembangan kab mempawah, dikesempatan pilkada juga jangan sampai terjadi perselisihan sesama banom NU karna retak nya NU di buktikan dwngan retaknya banom NU itu sendiri. Ust. Ali zaimun sambutan mewakili ketua NU kabupaten mempawah.

Para peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti dari Kayong Utara antusias dalam melaksanakan pelatihan ini sehingga acara berjalan dengan hikmat. (Rahmat/Maulida)

Check Also

Perlukah Kontroversial?

Oleh: Ahmad Fauzy Ketua 1 Kaderisasi PC PMII Kabupaten Malang Yang terpenting dari suatu Fenomena …

Tinggalkan Balasan