fbpx
Home / Berita / Libatkan Pemda, PC IPNU IPPNU Kabupaten Landak Gelar Pelantikan dan Dialog Kebangsaan

Libatkan Pemda, PC IPNU IPPNU Kabupaten Landak Gelar Pelantikan dan Dialog Kebangsaan

Landak – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak periode 2017-2019 resmi dilantik. Acara ini dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Pulai Bendu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak asuhan KH Luqman Qosim. Selain pelantikan, acara ini juga dirangkai dengan dialog kebangsaan.

Acara tersebut di hadiri oleh beberapa pengurus IPNU dan IPPNU wilayah Kalbar serta tdak kalah menarik nya hadir pula pimpinan pusat IPNU yang di wakili rekan yudi Kartiman sebagai wakil ketua PP IPNU. kemudian dari pemerintah daerah Kabupaten landak yang dalam hal ini diwakili  sekertaris umum bupati Landak Karolin sekaligus membuka acara secara resmi. Selain itu, hadir pula dwan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam, KH Luqman Qosim. dewan asatdz/asatidzah serta para santri Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang.

Rekan Yudi kardiman dalam sambutan nya mengajak kepada seluruh pelajar untuk sungguh-dalam berorganisasi husus nya di IPNU dan IPPNU, “Sebab saat ini di mana pelajar betul -betul di hadapkan dengan banyak persoalan yang mengancam moral anak bangsa, maka oleh karena nya, kita mesti kometmen dalam berorganisasi di IPNU dan IPPNU, ini adalah organisasi yang akurat untuk jadi wadah bagi kaum pelajar ataupun pemuda pada umum nya, sebab organisasi ini selain menjunjung tinggi nilai- nilai aswaja juga sangat kental untuk merawat negara kesatuan republik indonesia”. Ujar Yudi kartiman PP IPNU.

Selain itu pemerintah daerah juga menyampaikan dalam sambutan nya, bahwa, selama ini yang organisasi yang betul-betul setia dalam mengawal negara hanya NAHDLATUL ULAMA, yang senantiasa hadir dalam setip lekuk problem yang di hadapi oleh negara,baik itu di pusat samapi dengan wilayah tingkat RT/RW.

Kemudian pemerintah daerah berharap bahwa IPNU dan IPPNU jngan hanya menjadi organisasi yang sifat nya cuma mengcover urusan keagamaan  tetapi lebih sari itu bagaimana IPNU dan IPPNU bs mewujudkan apa yang senantiasa menjadi harapan bangsa dan negara.

Di Kepengurusan kali ini. IPNU-IPPNU Landak dinahkodai oleh rekan Seniri dan Rekanita Dian Setiana yang akan menjalankan roda organisasi masa khidmat 2017-2019. (Fahri Albar/Maulida)

Check Also

Perlukah Kontroversial?

Oleh: Ahmad Fauzy Ketua 1 Kaderisasi PC PMII Kabupaten Malang Yang terpenting dari suatu Fenomena …

Tinggalkan Balasan