Home / Badan Otonom / IPNU- IPPNU Sintang Adakan Makesta di Desa Pagal Baru

IPNU- IPPNU Sintang Adakan Makesta di Desa Pagal Baru

Sintang – NU Khatulistiwa, Dalam rangka memperkuat kaderisasi di tingkat pelajar,  PC IPNU-IPPNU Kabupaten SIntang  melaksanakan agenda kegiatan  “Masa Kesetiaan Anggota’  di  Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang.  Acara terlaksana pada hari Sabtu – Ahad  6- 7 januari 2017. Acara ini diikuti oleh remaja dan pelajar di lingkungan Masjid Darul Muttaqin desa setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pembina remaja Masjid Darul Muttaqin Ibu Hj.Martini, Kepala Desa Pagal Baru, Ketua PCNU Kabupaten SIntang, Drs Edy SUnaryo, Ketua PC Ipnu SIntang Rekan Hamdi, Ketua PC IPPNU Sintang Rekanita wiwik. Kegiatan ini diikuti oleh 57 orang peserta.

Pembina remaja masjid Darul Muttaqin, Hj. Martini sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sintang ini. Beliau juga berharap, kegiatan ini mampu menjadikan para remaja untuk dapat ikut serta dalam kegiatan remaja masjid dan turut andil dalam membina kegiatan remas.

Senada dengan pembina remas, Kepala desa Pagal Baru juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau berharap, agar kegiatan seperti ini bisa sinergi dengan agenda yang diselenggarakan oleh desa khususnya yang berkenaan dengan pembinaan pelajar dan remaja, agar para remaja di Desa Pagal Baru tidak terkontaminasi dengan kegiatan-kegiatan negatif..

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Sintang, Drs Edy SUnaryo berpesan spaya kegiatan makesta terus berjalan di setiap desa desa dan segera  membentuk kepngurusan di ranting agar para  remaja yang ada d desa bisa lebihmengenal NU dan tetap mengamalkan amaliah ala Aswaja. (Endah/Fauzi)

 

Tinggalkan Balasan