Home / Berita / Peringati Maulid Nabi, GP Ansor Pasak Piang: Semoga Kelak Kita Mendapatkan Syafaat

Peringati Maulid Nabi, GP Ansor Pasak Piang: Semoga Kelak Kita Mendapatkan Syafaat

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Sejumlah anggota GP Ansor dan Banser memperingati Maulid Nabi dengan diisi acara Yasinan, Tahlilan dan Pembacaan Hadrah Nabawiyah fi Maulidi Khairil Bariyyah bertempat di Sekretariat Pimpinan Ranting Ansor Pasak Piang, Dusun Banyuates, Sabtu pukul 19.30 WIB (9/12).

Agus Budiawan, salah satu kader Ansor Pasak Piang menjelaskan, sebenarnya acara ini memang merupakan rutin bulanan GP Ansor Pasak Piang yang diisi dengan Yasinan dan Tahlilan. Tapi untuk kali ini, karena bertepatan dengan bulan Rabiul Awal, maka ditambahkan juga pembacaan maulid. “Biar lebih berkah, karena ini bulan kelahiran Beliau”, jelas sahabat yang juga kader Banser ini.

Kader Ansor lainnya, Faisol mengamini pernyataan sahabat Agus. Menurutnya, semoga dengan pembacaan kisah hidup nabi yang dirangkai dalam bentuk syair oleh ulama bijak bestari terdahulu, yang oleh orang sekarang disebut Fihubbi Sayyidina, kader Ansor khususnya dan umat Islam secara keseluruhan, kelak di hari Kiamat diakui dan mendapatkan syafaat Nabi. ” Semoga Yasin, Tahlil dan Shalawat yang kita baca, menjadi tambahan kebaikan dan kelak kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam”, hikmahnya.

Acara rutian bulanan ini sudah berjalan dua kali. Untuk bulan depan, akan dilaksanakan di rumah Ustadz Abdul Said di Dusun Sungai Piang.
(Solli)

Tinggalkan Balasan