fbpx
Home / Berita / MWCNU Pontianak Utara selenggarakan Lailatul Ijtima’ ke – IV

MWCNU Pontianak Utara selenggarakan Lailatul Ijtima’ ke – IV

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pengurus MWCNU Pontianak Utara mengadakan Lailatul Ijtima’ ke-IV  senib, 18/12 malam bertempat di Sekretariat MWCNU Pontianak Utara Jalan Paret Pekong Gang Remis 2.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Kota Pontianak, H.Ahmad Faruki, Ketua MWCNU Pontianak Utara ustaz Mas.ud, Rais Syuriah MWCNU Pontianak Utara Ustaz Fadly Kholily serta puluhan jemaah Nahdlatul Ulama Pontianak Utara.

Kegiatan tersebut diawali dengan tausyiah dari Rais Syuriah MWCNU Pontianak Utara yang menyampaikan amanat tentang pentingnya ber-NU. Nahdlatul Ulama ini sudah mendapatkan restu dari Allah SWT dan para nabi. Hal ini diisyaratkan dengan penyerahan pusaka berupa tongkat dari Syekhona Kholil Bangkalan kepada Hadratus Syaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari sebagaimana diriwayatkan oleh KH As”ad Syamsul Arifin.

Senada dengan hal tersebut. Ustaz H.Ahmad Faruki menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Lailatul Ijtima’ yang diselenggarakan oleh MWCNU Pontianak Utara. Kedepan beliau punya obsesi mengajak para nahidyin di kota Pontianak untuk menghidupkan syiar Nahdlatul Ulama hingga tingkat ranting bahkan anak ranting. “Mengutip wasiat KH Ridwan Abdullah bahwa beliau pernah berwasiat ” Jangan takut tidak makan kalau berjuang mengurus NU. Yakinlah..!!! Kalau sampai tidak makan, komplain aku jika aku masih hidup. Tapi kalau aku sudah mati, maka tagihlah ke batu nisanku !!” ujar Abah Faruki memotivasi para nahdiyin yang hadir.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nariyah secara berjamaah serta sosialiasi dari pengurus LTN PWNU Kalbar terkait literasi digital. (Fauzi)

Tinggalkan Balasan