Home / Berita / IPNU dan IPPNU Sekadau Adakan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

IPNU dan IPPNU Sekadau Adakan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Sekadau _ Nu Khatulistiwa,  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sekadau mengadakan penggalangan dana dalam aksi solidaritas bagi rakyat Palestina. Saat ini rakyat Palestina sedang berjuang meraih kemerdekaan yang bertahun-tahun konflik dengan Israel.

Hal itu dilakukan pada acara Masa Kesetiaan Anggota IPNU dan IPPNUyakni  pengkaderan tingkat dasar terhadap pelajar serta aksi Save Palestina dan Save Yerrusalem yang dilaksanakan di Desa Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir.

Ketua IPPNU Sekadau, Rekanita Sindi Claudia mengatakan, para peserta aksi solidaritas dan Lakmud yang mencapai ratusan orang.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmad dengan jumlah peserta aksi mencapai 130 orang, dan para peserta Makesra juga melakukan aksi solidaritas terhadap Palestina dan Save Yerrusalem,” ujarnya kepada lawangkuari.com, Senin 11 Desember 2017.

Mengenai dana yang terkumpul, kata Rekanita Sindi, mencapai jutaan rupiah dan dana tersebut akan dislaurkan kepada Pimpinan  Pusat IPNU dana IPPNU di Jakarta. “Aksi ini adalah aksi yang nyata kita lakukan terhadap kejadian dan kondisi di Palestina dan Yesrrusalem. Karena mereka juga saudara kita, dalam acara Makesta juga kita kirimkan doa agar saudara disana kuat dan tegar menghadapi cobaan disana,berharap permasalahan disana bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Perwakilan dari PC IPNU Kabupaten Sekadau  Rekan Anjar mengatakan, mudah-mudahan aksi galang dana dan solidaritas Save Palestina dan Save Yerrusalem dari Sekadau bisa berkah untuk mereka disana.

“Ini adalah langkah kecil yang kita harapkan bisa bermanfaat kepada saudara kita disana, dan kepada para peserta aksi dan generasi muda NU ini peka terhadap permasalahan sosial dan kita tidak ingin terjadi permusuhan, pertengkaran, dan perkelahian yang mengakibatkan perpecahan. Kita ingin NKRI bisa menjadi wadah yang aman, tentram, dan damai untuk umat manusia, jadi kita akan jaga dan rawak NKRI, Bhineka tunggal Ika, UUD 1945, dan Pancasila sebagai ideologi negara kita,” tuturnya.

Sementara itu, PP IPPNU Rekanita  Endah Sugiarti mengatakan, kepedulian Pimpinan  Pusat (PP) IPNU maupun IPPNU kepada daerah-daerah sangat tinggi. “Karena IPNU dan IPPNU lah organisasi yang merupakan Badan Otonomo(Banom) Nahdlatul Ulama (NU) yang awal mula mencetak kader-kader yang terbaik nantinya. Jadi kita sangat dukung apapun kegiatan rekan/rekanita di daerah dalam rangka mengkader dan peka terhadap dunia sosial,”bebernya.

Tentang ksi, kata Endah, hampir semua Banom NU di Indonesia melakukan aksi galang Dana, solidaritas kepada Palestina dan Save Yerrusalem. “Inilah upaya yang dilakukan oleh kami agar saudara-saudara disana bisa terbantu walaupun hanya sedikit tetapi berkah dan doanya yang sangat kita harapkan kepada mereka, ” pungkasnya. )Lawangkuari/fauzi)

Tinggalkan Balasan