fbpx
Home / Badan Otonom / GP Ansor Melawi Selenggarakan DTD Perdana

GP Ansor Melawi Selenggarakan DTD Perdana

Peserw DTD 1 PC Gap Ansor Melawi

Melawi – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Melawi mengadakan kegiatan Diklat Terpadu Dasar ( DTD)  Dan Diklatsar Banser angkatan perdana  pada 9-12 November 2017 bertempat di Pondok Pesantren As Shighor Kabupaten Melawi.

Hadir dalam kegiatan ini ketua PW GP Ansor Kalimantan Baray M Nurdin, Ketua PC GP Ansor Melawi Dadi Sunarya, instruktur dari satkorwil dan satkorwil Banser, serta diikuti oleh 74 peserta yang 9 diantaranya perempuan.yanh berasal dari Melawi, Landak, Sekadau.

Dalam penutupan kegiatan ini yang dilaksanakan pada Ahad 12/11 sote, ketua PC GP Ansor Kabupaten Melawi menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Terima kasih kepada Para Instruktur, Pelatih, dan Panitia yang telah bekerja keras siang dan malam demi suksesnya kegiatan ini.”, ungkap beliau yang juga merupakan wakil bupati kabupaten Melawi.

Kemudian menurutnya Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU).

Bwliau menambahkan di sepanjang sejarah perjalanan bangsa, dengan kemampuan dan kekuatan tersebut GP Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia.

GP Ansor mampu mempertahankan eksistensi dirinya, mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas keanggotaannya.

GP Ansor tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalan bangsa dan tetap menempati posisi dan peran yang stategis dalm setiap pergantian kepemimpinan nasional.

“GP Ansor hingga saat ini telah berkembang sedemikan rupa menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan. GP Ansor hingga saat ini telah berkembang memiliki 433 Cabang (Tingkat Kabupaten/Kota) di bawah koordinasi 32 Pengurus Wilayah (Tingkat Provinsi) hingga ke tingkat desa. Ditambah dengan kemampuannya mengelola keanggotaan khusus BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) yang memiliki kualitas dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat.” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembaretan 20 alumni DTD Dan Diklatsar Banser Sintang dan Sekadau

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com