Home / Berita / PMIi IAIN Pontianak Galang Dana Bantu Renovasi Madrasah

PMIi IAIN Pontianak Galang Dana Bantu Renovasi Madrasah


Pontianak – NU Khatulistiwa, Guna meningkatkan kepekaan sosial para kader, pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) IAIN Pontianak menyelenggarakan penggalangan dana pada Sabtu (30/09/2017). Penggalangan dana diselenggarakan guna membantu sekolah dasar al-mubarok yang terletak di desa Sungai asam, kecamatan Sungai raya kabupaten kuburaya.

Menurut abdul ghofur selaku ketua pelaksana penggalangan dana, keadaan sekolah ini sangat memperihatinkan, “ keadaan sekolah membutuhkan renovasi dan sama sekali belum tersentuh aliran listrik” ujarnya.

Penggalangan dana diselenggarakan di diberapa titik, yaitu perempatan Tanjung pura, bundaran Bambu runcing dan didepan gedung PCC kota pontianak. Penggalangan dana dilaksanakan pukul 16.00 s/d 17.00. penggalangan dana tidak hanya dibeberapa titik pusat kota saja, tetapi penggalangan dana juga akan di diselenggarakan di kampus IAIN Pontianak pada senin (02/10/2017). Jumlah dana yang terkumpul pada hari pertama sejumlah 1.460.000 rupiah,  “Jumlah dana yang terkumpul sejumlah 1.460.000 rupiah”. Jelas abdul ghofur dalam laporannya

Menurut mustofa, ketua komisariat PMII IAIN Pontianak, penggalangan dana ini bertujuan meningkatkan rasa perduli kader terhadap lingkungan yang membutuhkan bantuan, “PMII berangkat dari suara tangisan rakyat, jadi kita selaku kader PMII harus bisa berpartisipasi meminimalisir tangisan rakyat”. Jelas mustofa.

Check Also

Kisah Kaderisasi IPNU-IPPNU Cianjur Didaerah Perbatasan

Cianjur – NU Khatulistiwa, Cianjur merupakan Kabupaten terluas ke-2 setelah Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com