Home / Berita / PKD PMII Pontianak Dihadiri Menpora

PKD PMII Pontianak Dihadiri Menpora

Pontianak- NU Khatulistiwa, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA RI), H.Imam Nahrawi yang juga merupakan Majelis Pembina Nasional (MABIMNAS) PB PMII dalam sambutannya menyampaikan bangga pernah berproses di PMII bahkan dengan lantang beliau mengatakan gila PMII. Bagaimana tidak, saat kedatangannya tepat pada pukul 01.15 wib beliau tiba di Balai Nahdlatul Ulama untuk menghadiri Pelatihan Kader Dasar yang diselenggarakan oleh PMII Cabang kota Pontianak. Ini merupakan yang pertama kalinya PMII kota Pontianak bahkan Kalimantan Barat dihadiri langsung oleh MENPORA RI. (7/15)

“Yang pasti saya sangat bersyukur pada dini hari ini karena saya bisa hadir di PKD PMII kota Pontianak, sebaliknya bagi saya juga sejarah karena baru kali ini saya mengisi materi jam setengah 2 pagi. Saya termasuk gila PMII, kalau kita tidak gila PMII tidak akan kita lakukan”, tutur Imam Nahrawi.

Tak hanya mengungkapkan rasa cintanya terhadap PMII, beliau juga menceritakan pengalamannya saat menjadi ketua cabang PMII Surabaya dan ketua PKC PMII Jawa Timur serta bagaimana ia menerapkan dan mengamalkan ilmu yang didapat selama berproses di PMII yang ia lakukan hingga saat ini menjadi menteri.

“Semua yang sudah menjadi kader PMII itu sudah tertempa, terpatri sejak awal, sehingga ketika saya sekarang menjadi pejabat negara sebisa mungkin dan samaksimal mungkin saya harus melaksanakan Nilai-nilai Dasar Pergerakan, saya harus melaksanakan manhajul fiqri nya PMII, saya harus mengamalkan peslen PMII yaitu dzikir, fiqir dan amal shaleh. Doktrin yang saya terima sejak Mapaba, PKD dan PKL saya harus melaksanakan itu dalam kehidupan nyata saya sebagai menteri Pemuda dan Olahraga”, lanjutnya.

Meski kedatangan beliau tidak berlangsung lama mengingat waktu yang sudah hampir pagi, namun itu merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa untuk PMII kota Pontianak terutama peserta Pelatihan Kader Dasar.
“Saya selaku panitia pelaksana merasa bangga dan senang PKD ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang panitia harapkan, dan juga kebanggaan tersendiri bagi saya  selaku ketua  panitia karena merupakan PKD bersejarah PMII kota Pontianak bahkan Kalimantan Barat karena di moment PKD kali ini bisa dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, sehingga ada suasana dan semangat baru untuk kita semua. Ibarat kata ini moment PKD tapi rasa PKN”, ungkap Mulki Sulaiman dengan rasa bangga.

Tak jauh berbeda yang diungkapkan oleh Mussolli Ketua Cabang PMII kota Pontianak, ia mengatakan sangat senang saat mengetahui MENPORA ada di Pontianak, hingga dengan segala cara ia lakukan agar beliau bisa hadir di Pelatihan Kader Dasar yang diselenggarakan oleh PMII cabang kota Pontianak.

“Saat saya tau beliau ada di Pontianak saya sangat senang dan mengusahakan agar beliau bisa hadir ditengah-tengah kami, walaupun sampai subuh tetap kami tunggu kedatangan beliau. Alhamdulillah perasaan senang smpai tidak bisa saya ungkapkan karena beliau masih mau menyempatkan hadir ditengah- tengah kami walaupun sudah larut malam. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada senior sekaligus Menpora yang telah menyempatkan hadir di PKD ini, kita doakan bersama semoga beliau selaalu diberikan kesehatan dan keberkahan didalam memimpin”, ucap Mussolli.

(Rika Artika)

Check Also

Kisah Kaderisasi IPNU-IPPNU Cianjur Didaerah Perbatasan

Cianjur – NU Khatulistiwa, Cianjur merupakan Kabupaten terluas ke-2 setelah Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com