fbpx
Home / Berita / HADRILAH !!!!! Puncak HSN 2017 RMI-NU Kalbar Bersama Para Ulama/Habaib

HADRILAH !!!!! Puncak HSN 2017 RMI-NU Kalbar Bersama Para Ulama/Habaib

Pontianak – NU Khatulistiwa,Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU)  Kal Bar bekerjasama dengan  banom dan lembaga di lingkungan NU Kalbar akan memperingati pucak  Hari Santri Nasional, Ribuan santri akan gelar upacara, Kirab dan sholawat santri di lapangan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalimantan Barat, Ahad, 29/10  malam.
“Diperkirakan kegiatan ini akan dihadiri oleh puluhan ulama/habaib serta sekitar 5000 santri yang berasal dari pondok pesantren yang tersebar di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Selain itu kegiatan ini dimaksudkan mengingatkan akan perjuangan santri untuk negara ini, pada saat fatwa “Resolusi Jihad” yangg di tanda tangani langsung oleh Hadratussyech KH. Hasyim Asy’ari (pendiri NU) menjadi spirit perjuangan kaum santri dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia di masa lampau”, ujar ketua panitia Muhammad Amin
Menurutnya, kegiatan yang akan digelar tersebut juga dalam rangka mensinergikan antara NU dan Polda Kalbar. serta penguatan eksistensi pesantren  untuk selalu terlibat ikut serta menjaga NKRI, selain menjaga, santri juga terdepan menjaga kebenikaan agar kerukunan antar sesama lebih erat dan rukun.
“Kegiatan direncakan pada Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 07.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan dengan kirab, dan malam shalawat santri,” sekaligu launching Ayo Mondok Pesantrenku keren. katanya, Jum’a7 (27/10/2017).
Dikatakannya, acara apel santri dan kirab akan dihadiri sekitar 5rb santri, yang terdiri dari masing-masing pesantren atau lembaga yang berbasis NU serta lembaga dan ormas Islam lainnya.

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com