fbpx
Home / Badan Otonom / RMINU / LSN Kalbar Sub-rayon Sintang Resmi Dibuka 

LSN Kalbar Sub-rayon Sintang Resmi Dibuka 


Sintang – NU Khatulistiwa, Bupati Sintang, diwakili Asisten II Setda, Henri Harahap. membuka Liga Santri Nusantara (LSN) Sub Regional Sintang, di Stadion Baning Sintang, Sabtu sore (23/09/2017). Turut hadir dalam cara tersebut, Syahroni dan Mainar Puspita Sari, anggota DPRD dari PKB, PLH Kasdim 1205 Sintang, Kapten ARM Istiadi, Ketua KONI Sintang, Pengurus PSSI Sintang, Ketua PCNU, Sekertaris GP Ansor, para pengasuh pondok pesantren dan orang tua santri.

Bupati, sebagaimana yang disampaikan oleh Ass II, Hendri Harahap sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarkannya kegiatan ini. Selain mendukung kebijakan pembangunan daerah dalam pembinaan dan pemasyarakatan olahraga juga menuju terwujudnya kabupaten sintang sehat, evant ini juga menjadi ajang pembinaan atlet sepakbola di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini selain memberikan hiburan yang positif di tenggah masyarakat, juga  mensinergikan pembangunan olahraga dengan pembangunan mental dan spritualyang melekat pada santri,”katanya.

Dikatakannya, kompetisi sepakbola merupakan kompetisi yang besar karena melibatkan banyak orang sehingga bukan hanya menuntut kedewasaan akan tetapi juga menuntut sportifitas. “Saya meminta agar kompetisi liga santri nusantara ini menjadi ajang membangun spirit sportivitas di lingkungan para santri sekaligus manjadi ajang silaturahmi antar santri,ujarnya.

Sementara itu, Abu Mas’ud yang mewakili koordinator LSN Wilayah Kalbar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada di lingkuan pondok pesantren khususnya di bidang olahraga sepak bola. “Kita harap dari even ini akan lahir pesepak bola yang tangguh yang dapat mengharumkan daerah dan bangsa,”katanya.

Abu juga menepis tundingan pihak pihak beranggapan LSN  sebagai event yang tak bermanfaat dan sekedar bagi bagi kue. Menurutnya anggapan itu sangat keliru karena anggaran untuk even ini sangat minim. Namun begitu hasil yang diberikan cukup membanggakan. “Dari even ini telah melahirkan salah seorang pesepak bola yang handal yang saat ini telah bergabung dalam timnas U-19,”tandasnya.

LSN Sub Regional Sintang ini diikuti 6 team dari empat pondok pesanteren, Nurma Junior dari Ponpes Nurul Ma’arif, The Force Al Iman Senior dari Ponpes Nurul Iman, Darul FC dari Ponpes Darul Ma’arif, The Force Al Iman Junior dari Ponpes Nurul Iman, Nurma Senior dari Ponpes Nurul Ma’arif dan Miftahul Huda United dari Ponpes Al Huda.

Pada hari pertama kompetisi LSN ini Nurma Junior berhadapan dengan The Force Al Iman Senior yang di mengalahkan oleh Nurma Junior dengan skor 1-0. Sementara The Force Al Iman Junior harus mengakui keunggulan Miftahul Huda United dengan skor 3-0.

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com