Home / Berita / Liga Santri Nasional Kalbar Resmi Dibuka

Liga Santri Nasional Kalbar Resmi Dibuka

Foto: M Nurdin (Ketua Panitia LSN Kalbar) berjabat tangan dengan Ketua PWNU Kalbar saat Pembukaan LSN (12/17)/

Pontianak, NUKhatulistiwa – Upacara Pembukaan Liga Santri Nusantara Region Kalimantan II Kalimantan Barat dilaksanakan pada selasa (12/17) pukul 14. 00 di Stadion Gelora Persipon, Keboen Sajoek Pontianak.

Acara dimulai dengan penampilan Marcing Band Raudatul Athfal diiringi pembacaan doa dan tahlil untuk warga dan mujahid Rohingya yang saat ini sedang dilanda krisis kemanusiaan.

Acara pembukaan liga santri kali ini dihadiri beberapa jajaran aparatur kepemerintahan Kalimantan Barat, di antaranya Gubernur yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Kestra, Ketua DPD Kalimantan Barat.  Pembukaan juga dihadiri sejumlah pengurus PWNU Kalbar serta jajaran PCNU Pontianak dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, M.Nurdin selaku ketua panitia melaporkan bahwa ada 45 tim telah terdaftar pada Liga Santri kali. Masing-masing dari Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya mendaftarkan 14 tim, 8 tim dari Kab. Mempawah kemudian 6 team dari Kab. Sintang. sedangkan ketapang dan sanggau menyumbangkan masing-masing satu team saja. Menurut nurdin masih banyak ponpes yang ingin mengikuti kompetisi ini, namun kuota peserta terbatas. ” jika saja kuota peserta tidak dibatasi, mungkin pesertanya akan lebih banyak lagi”. Ujar Nuurdin saat menyampaikan laporan kepanitiaan.

Pemprov Kalbar juga menyambut baik perhelatan yang dapat mempererat hubungan antar pesantren ini. Liga Santri sendiri merupakan ajang kompetisi bakat para santri yang perlu ditingkatkan, menurut ketua biro kestra dalam sambutannya mewakili gubernur kalbar. ” kami sangat menyambut baik liga ini dan berharap santri dapat berkompetisi dan berprestasi di tingkat nasional” ujarnya.

Pembukaan liga santri ini diakhiri dengan penendangan bola oleh ketua PWNU Kalbar sebagai tanda Liga Santri Nusantara telah dimulai. (Rif).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *