fbpx
Home / Berita / ​LSN MEMPAWAH: TIM PONPES MA’ARIF DARUL ULUM ANTIBAR JUARA LIGA SANTRI NUSANTARA (LSN) 2017 

​LSN MEMPAWAH: TIM PONPES MA’ARIF DARUL ULUM ANTIBAR JUARA LIGA SANTRI NUSANTARA (LSN) 2017 

Mempawah – NU Khatulistiwa Tim sepak bola Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’arif Darul Ulum Desa Antibar dinobatkan menjadi Juara I Liga Santri Nusantara (LSN) Mempawah tahun 2017.

Tim Ponpes Ma’arif Darul Ulum menjadi juara setelah pada babak final yang berlangsung di Stadion Galaherang Mempawah pada Minggu (17/9/2017) mengalahkan Tim Ponpes Asy-Syura Desa Galang dengan skor 3-0. Dengan demikian Tim Ponpes Al Asy-Syura menempati posisi runner up. Sementara, posisi juara III di dapat oleh Tim Ponpes Riyadhus Shalihin Desa Pasir.
Usai pertandingan, Panitia Pelaksana dari PC GP Ansor Mempawah lansung melakukan acara penutupan. Koordinator Regional Mempawah, Nuruddin yang hadir dalam penutupan LSN menyerahkan lansung piala kepada masing-masing juara disaksikan para pemain, pelatih dan undangan yang hadir.
Dalam sambutannya, Nuruddin mengatakan bahwa turnamen ini berjenjang, setelah juara di LSN Mempawah ini,  maka juara 1 dan 2 akan mewakili Mempawah ke jenjang turnamen LSN se-Kalbar yang rencananya berlangsung di Pontianak”.

“Turnamen seperti ini tujuannya untuk lebih memasyarakatkan olahraga sepak bola, khususnya kepada kaum santri. Dengan demikian, nantinya ada bibit-bibit olahraga sepakbola yang lahir dari Pondok Pesantren. Selain itu sebagai ajang silaturahim antar santri yang ada di Mempawah,” sambungnya. (Misran)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com