Home / Berita / ​Cinta Indonesia, RU Al-Khaliliyah: Cintailah Bahasa Indonesia

​Cinta Indonesia, RU Al-Khaliliyah: Cintailah Bahasa Indonesia

Kubu Raya. – NU Khatulistiwa, “Hubbul Wathan minal Iman (Cinta tanah air adalah bagian dari iman). Itulah jargon dari Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy`ari untuk menyemangati umat berjuang demi kemerdekaan Indonesia waktu itu. Maka, kita generasi saat ini mestinya tetap punya cinta pada tanah air. Kita memang sudah merdeka. Tapi, semangat cinta harus tetap ada”. Begitulah pesan Pak Faisol, S.Kom.I, guru Bahasa Indonesia di Madrasah Tsanawiyah Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah.
Ia melanjutkan, setiap orang punya cara dan bentuk yang berbeda antara satu dengan yang lain dalam memanifestasikan cintanya.
Bagi ayah satu anak ini, siswa tingkat Tsanawiyah terlalu belia untuk diajarkan teori yang tinggi tentang cinta tanah air. Hematnya, siswa diajarkan tata bahasa Indonesia adalah bagian dari cinta, cinta pada bangsa Indonesia.
“Ketika begitu banyak kajian tentang perwujudan cinta tanah air, maka Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah memahamkan pada siswanya, bahwa cinta bahasa Indonesia adalah bagian dari cinta yang luas itu”, tambahnya.
Cinta bahasa Indonesia merupakan 1/3 dari wujud cinta tanah air dalam konteks Sumpah Pemuda (Kami putra dan putri Indonesia menjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia)”, pungkasnya. (Musolli)

Check Also

Kisah Kaderisasi IPNU-IPPNU Cianjur Didaerah Perbatasan

Cianjur – NU Khatulistiwa, Cianjur merupakan Kabupaten terluas ke-2 setelah Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com