Home / Berita / PCNU Pontianak Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-72

PCNU Pontianak Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-72


Pontianak – NU Khatulistiwa, Penguruss Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pontianak menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia. Di Gedung SMP MA’ARIF NU, Kamis (17/8) pagi.
Dalam sejarah kepengurusan NU Kota Pontianak, untuk pertama kalinya menyelenggarakan upacara. Peserta upacara di ikuti oleh, Pengurus NU Kota Pontianak, MWC NU se-Kecamatan Pontianak, Lembaga-lembaga NU, Banom NU IPNU-IPPNU, MINU, dan SMP Ma’arif.
Inspektur Upacara di pimpin oleh Ketua PCNU Pontianak Drs. H. Faruki, sedangkan petugas upacara di lakukan oleh Ikatan Pelajar Putra-Putri (IPNU-IPPNU) Nahdlatul Ulama Kota Pontianak.
Dalam amanah upacara, Drs. Faruki mengatakan “upacara kemerdekaan penting untuk dilaksanakan  karena dengan inilah kita mengenang jasa para pahlawan, kalau bukan kita siapa lagi. Andai tidak merdeka kita tidak bisa sekolah, andai tidak merdeka kita tidak bekerja bahkan menghirup udara bebas. 
Oleh karena itu di hari kemerdekaan yang ke-72 ini, marilah kita pekikkan kata-kata kemerdekaan, “merdeka”, hadirin serentak menjawab “merdeka, merdeka, merdeka”.
 “NKRI HARGA MATI siapa yang merongrong kedaulatan NKRI, mari bersama-sama kita tumpas, merdeka menjadi kata penutup inspektur upacara. ” tambah Ketua NU Kota pontianak (Syukron)

Tinggalkan Balasan