Home / Badan Otonom / PW GP Ansor Kalbar Berikan Santunan ke Anak Yatim

PW GP Ansor Kalbar Berikan Santunan ke Anak Yatim

BUKA PUASA BERSAMA – Kegiatan buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim di Aula Kakanwil Kemenag Kalbar, Pontianak, Senin (12/6/2017). Sumber foto: Umar Faruq

 

PONTIANAK, NUKHATULISTIWA – Di bulan Ramadan tahun ini, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW-GP) Ansor Kalbar, menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kalbar, Jalan Sutan Syahrir Pontianak, Senin (12/6/2017).

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Kota Pontianak, Ahmad Bustomi, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, hal ini sangat berkesan terlebih lagi bagi anak yatim piatu.

“Karena kegiatan ini yang pertama mempererat tali silaturahmi antar GP Ansor dengan pesantren dan masyarakat. Kedua, santunan ini dapat mengembirakan anak yatim yang memang mereka ini perlu mendapat perhatian dari kita semua,” katanya kepada NU Khatulistiwa.

Dalam kegiatan tersebut, Pondok Pesantren Darussalam di bawah asuhan Ahmad Bustomi, sebanyak 12 anak yatim yang mendapatkan santunan.

Selain dari pesantren, PW GP Ansor Kalbar juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di luar pesantren.
“Anak-anak yatim dari luar pesantren ini, kita hadirkan dengan cara mengkoordinir pengurus agar mencari anak yatim yang sangat membutuhkan dengan bantuan ini,” tutur Ketua PW GP Ansor Kalbar Muhammad Nurdin.

Nurdin mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka bulan suci Ramadan.

“Semoga santunan ini bermanfaat, dan besar harapan puasa yang kami jalani ini semakin berkah dan bernilai ibadah di sisi Allah,” ucapnya.

Acara ini dihadiri pengurus wilayah dan pengurus cabang tingkat kabupaten/kota. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Polda Kalbar, tokoh masyarakat, pemuka agama, dan anggota legislatif provinsi. (cil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *