fbpx
Home / Badan Otonom / PMII / Makan Tumpeng Warnai Peringatan Harlah PMII ke-57

Makan Tumpeng Warnai Peringatan Harlah PMII ke-57

Pontianak – NU Khatulistiwa, Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-57 tahun,  PMII Rayon Abu Hanifah Komisariat IAIN Pontianak mengadakan tasyakkur bersama.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya diadakan diskusi dengan tema Penguatan Nilai-nilai Aswaja dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika (14/04/2017) bertempat di Aula PCNU Kota Pontianak.  Peringatan harlah PMII ke-57 tersebut,  (17/04/2017) dimulai pukul 19:30 WIB yang berlokasi di Jalan Parit Mayor Komplek Griya Pratama.

Malam tasyakuran harlah PMII ke-57 tersebut,  diawali dengan pembacaan tawassul oleh sahabat Humaidi, dilanjutkan pembacaan tahlil oleh Ustadz Fauzi, pembacaan sholawat Shimtudh Dhuror oleh sahabat Nursyakirin sebagai hadiah untuk ulama NU dan para pendiri PMII. Kegiatan ini diikuti oleh oleh beberapa kader, pengurus Komisariat dan rayon IAIN Pontianak serta turut dihadiri oleh kader dari Komisariat UNTAN. Rangkaian kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh sahabat Musthofa selaku ketua Komisariat IAIN Pontianak beserta para ketua rayon.

Sahabat Abdul Ghofur selaku ketua panitia menyampaikan bahwa rangkaian Harlah PMII ke-57 ini menandakan bahwa hampir enam dekade PMII berdiri dan berkhidmat untuk negeri,  berbagai perjuangan telah dilalui, estafet perjuangan itu tidaklah berhenti sampai disini namun harus tetap dijaga oleh kader untuk selalu melakukan pergerakan di berbagai lini kehidupan masyarakat, agar PMII semakin maju dan  jaya.

PMII sudah 57 tahun berdiri dan tetap istiqomah dalam menjaga negeri dan menegakkan Islam di Indonesia, momentum harlah ini, kita sebagai kader PMII tidak boleh melupakan perjuangan para ulama NU dan para pendiri PMII yang telah berjuang. Hadiah sederhana dalam momentum harlah PMII ke-57 ini, merupakan bentuk upaya kita sebagai kader PMII untuk menjaga Indonesia dan NU dari berbagai ancaman tutur sahabat Abdul Ghofur

Acara tersebut diakhiri dengan makan bersama, untuk menambah semarak Harlah tidak lupa panitia mengadakan pembuatan video ucapan selamat hari lahir PMII ke-57 oleh seluruh pengurus dan kader yang hadir. (Riski Rinakiyah)

Tinggalkan Balasan