Home / Berita Daerah / Travel RWH Suguhkan Kenyamanan Umrah untuk Jemaah

Travel RWH Suguhkan Kenyamanan Umrah untuk Jemaah

FOTO BERSAMA – Owner PT RWH, Muhammad Daud (ketiga dari kanan) berfoto bersama Pengsuh Majelis Cinta Rasul ar-Ridho Pontianak, Habib Abdullah Ridho bin Yahya (bersarung), Direktur Pelaksana PT RWH Kalimantan Barat, H Mansur Fauzi (tengah berjas), Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalbar, Azharudin Nawawi (sebelah Mansur Fauzi) dan segenap personalia PT RWH Kalimantan Barat.

PONTIANAK, NUKHATULISTIWA – Ratusan calon jemaah umrah PT Riau Wisata Hati (RWH) menghadiri kegiatan Silaturahmi Antar Jemaah dan Sosialisasi PT RWH di Hotel Kapuas Palace, Minggu (26/3). PT RWH merupakan penyelenggara resmi ibadah umrah dengan SK Kemenag RI Nomor 167 Tahun 2016.

Usai seminar, Owner PT RWH, Muhammad Daud mengatakan bahwa kehadiran RWH di Kota Pontianak dan Kalbar secara umum bukan tanpa alasan. RWH hadir di Pontianak untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berumrah kepada umat.

Kemudahan dan kenyamanan yang dimaksud tersaji dalam beberapa keunggulan yang dimiliki RWH. Keunggulan itu yakni biaya umrah terjangkau. Dari Pontianak, biaya umrah seharga Rp22.500.000 untuk paket hemat dan Rp25.500.000 untuk paket VIP.

“Untuk Paket Hemat, kami menyediakan hotel bintang 4 dan paket VIP hotel bintang lima. Jarak dari hotel ke Madinah hanya 100 meter. Jemaah yang menginap di hotel bintang lima itu pas di depan Masjidil Haram atau berjarak sekitar 50 meter,” ungkap Daud.

Daud menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang melatarbelakangi RWH mencari hotel yang dekat dengan Madinah. Satu di antaranya yaitu bahwa rata-rata jemaah umrah berusia lanjut meski ada jemaah yang masih berusia muda.

Dengan jarak yang dekat, RWH memberikan kemudahan dan kenyamana jemaah menunaikan ibadah umrah. Tak hanya itu, jarak yang dekat juga memudahkan pekerjaan tim RWH.

“RWH mencoba mencerdaskan jemaah. Artinya, jika hendak memilih travel umrah, maka pilihlah dari segi fasilitasnya. Nah, RWH mengedepankan sisi jarak untuk memberi kenyamanan kepada jemaah. Sebab, persaingan travel umrah itu hanya di soal jarak dan kamar. Terkait fasilitas hotel, umumnya ya sama saja,” kata Daud.

Menyadari bahwa soal jarak sangat penting dalam ibadah umrah, maka RWH memberikan layanan tersebut. RWH, kata Daud, menyadari bahwa aktivitas jemaah umrah itu ketika sampai di Mekah dan Madinah itu untuk ibadah.

“Setidaknya dalam sehari para jemaah itu akan mondar-mandir dari hotel ke masjid itu tiga kali sampai lima kali. Dengan jarak yang dekat, maka pelaksanaan ibadah menjadi mudah dan nyaman,” jelas Daud yang juga Owner PT Wisata Daud Andalan Haromain ini.

Daud mengungkapkan bahwa RWH adalah travel terbaik. Sebab, RWH tidak mencari untung semata.

“Kami tidak money oriented. Profit (keuntungan) kami kecil. Tidak ada monet game di sini. Kami cuma punya niat ingin berkhidmat untuk umat. Kami akan lakukan yang terbaik untuk umat, memberi mereka kemudahan dengan harga yang murah, tapi tidak murahan,” ujar Daud.

Daud pun mengajak kepada seluruh travel yang menyediakan jasa umrah di Kalbar untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik buat umat.

“Mari kita bersama-sama melakukan sesuatu yang terbaik buat umat. Rezeki tidak akan tertukar,” pungkas Daud. (pul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *