Home / Berita / PMII Rayon Az-Zarnuji Berharap Kadernya Menjadi Pendidik Profesional

PMII Rayon Az-Zarnuji Berharap Kadernya Menjadi Pendidik Profesional

Pontianak – NU Khatulistiwa, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMIi) Rayon AZ Zarnuji Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan IAIN Pontianak mengadakan diskusi perdana bertempat di pendopo Syariah, Ahad 5/3. Diksusi ini mengambil tema “Menjadi Kader Pendidikan Profesional”. Hadir dalam diskusi tersebut ketua  rayon Az-Zarnuji sahabat Surahman, ketua Komisariat PMII IAIN Pontianak sahabat Mustafah dan kader PMII FTIK IAIN Pontianak.
Dalam pengantarnya, sahabat Surahman menyampaikan bahwa diskusi ini sangat penting bagi kader PMII khususnya yang aktif di rayon Az-Zarnuji. Kita harus terlibat aktif dalam mengembangkan segenap potensi dan kemampuan kader khusunya dalam bidang pendidikan dan pengajaran. Hal ini mengingat rayon Az-Zarnuji menaungi kader-kader PMII yang berada di lingkungan FTIK IAIN Pontianak. Outputnya ya ketika mereka nanti menjadi guru, mereka akan menjadi guru serta pendidik yang profesiona.

Ketua Komisariat PMII IAIN Pontianak sahabat Mustafah mengapresiasi kegiatan perdana rayon AZ Zarnuji.”kita berharap bahwa diskusi dengan kajian kajian fakultatif seperti ini akan terus berkelanjutan nantinya . ” Ujar mahasiswa PAI semester VIII ini.

Hadir sebagai pemateri dalam diskusi ini sahabat Ahmad Fauzi Muliji yang membahas mengenai perlunya mahasiswa FTIK menguasai serta mengetahui empat kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang guru. “Kita berharap dengan adanya diskusi ini adik adik benar benar menyiapkan dirinya dalam hal mengasah kemampuan sebagai seorang guru profesional. Salah satunya harus memenuhi setidaknya empat kompetensi dasar yakni kompetensi kepribadian , sosial, pedagogik, serta kompetensi profesional.

(Humaidi/Hasanie)

Tinggalkan Balasan