Home / Badan Otonom / PMII / Pengurus Rayon Budi Utomo FKIP UNTAN Helat Pelatihan MC

Pengurus Rayon Budi Utomo FKIP UNTAN Helat Pelatihan MC

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Budi Utomo Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura melaksanakan Agenda Pelatihan MC yang bertempatkan di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) BORNEO Jl.Trans Kalimantan Sungai Ambawang Kubu Raya, Minggu 26/3. Pelatihan tersebut dilaksanakan guna mengasah keterampilan dan potensi Anggota,kader serta Pengurusnya bisa bersaing dengan kader kader di rayon yang lain dalam acara resmi formal dan nonformal.. Pelatihan ini diselenggarakan mulai pukul 13.00 hingga selesai.
Sahabat Muhammad Fahrizal Amir selaku Ketua Rayon PR Budi Utomo memberikan peluang dan kesempatan emas kepada pengurus serta jajarannya bisa memanfaatkan progja dari biro kaderisasi ini dapat memotivasi anggota dan kader fkip bisa mengasah kemampuannya. Harapan kedepannya buat Kader kader PMII agar Selalu mengingatkan apa yg telah mereka dapat pada waktu pelaksanaan Pelatihan MC kemarin. Dan InsyaAllah untuk pelatihan MC ini Akan berjenjang Di agenda selanjut nya. Karena Kami juga harus merealisasikan Agenda agenda rayon yang lainnyan
Amir Mengatakan, Dengan diadakannnya Pelatihan MC ini Semakin membuat semangat kader kader PMII FKIP UNTAN Untuk Selalu berprestasi dalam Semua Bidang. Kita ketahui bersama bahwa dalam Sebuah Acara pastilah Ada yang Memandu Acara dan Bagaimana Menjadi Seorang Yang sangat central dalam Sebuah Acara tersebut. pastilah Kita harus mempunyai Sebuah wawasan-wawasan yg tinggi, Maka dari itu pelatihan MC inilah yg merupakan salah satu dari momentum Yang sangat ditunggu-tunggu Oleh semua kader, Mengapa saya katakan demikian,Karena inilah Yang Menjadi sebuah kegelisahan Mendasar bagi kami selama ini, Dan pada pelaksanaan Pelatihan MC kali ini terbayar sudah Apa yang selama ini Menjadi kegelisahan Kami,, sedikit harapan Dengan diadakannnya Pelatihan MC ini bisa Menambah wawasan Kami. Oleh karena nya Kami mengundang Sahabat Rusdi Sorang Totor MC professional yang akan memandu dan mengajarkan kami untuk Bagaimana Menjadi MC professional pada umumnya.
Pemateri yang di hadiri oleh bapak Rusdi dalam pesan Harapannya setelah pelatihan tersebut. peserta dapat mengetahui Etika dalam MC dan mengtahui tata cara Menjadi MC yang lebih Profesional.
Sahabati Siti Maulidiyah dan Sahabati Astuti Kader Fkip Untan ketika dimintai untuk memperagakan menjadi MC masih malu malu karena kurang Percaya Diri serta sedikit gerogi ketika memegang Microfon merasa deg deg-an namun memotivasinya bisa menunjukkan kualiatas bisa mencoba. Dan harapan kedepannya agenda ini bisa direalisasikan lebih baik lagi dan terus mensupport semangat kader kader di Rayon Fkip .

Ulil Abshor/Fauzi

Tinggalkan Balasan