Home / Berita Daerah / Kemenag Kalbar Nilai Travel RWH Bertanggungjawab

Kemenag Kalbar Nilai Travel RWH Bertanggungjawab

Owner PT RWH, Muhammad Daud (ketiga dari kanan) berfoto bersama Pengsuh Majelis Cinta Rasul ar-Ridho Pontianak, Habib Abdullah Ridho bin Yahya (bersarung), Direktur Pelaksana PT RWH Kalimantan Barat, H Mansur Fauzi (tengah berjas), Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalbar, Azharudin Nawawi (sebelah Mansur Fauzi) dan segenap personalia PT RWH Kalimantan Barat.

PONTIANAK, NUKHATULISTIWA – Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalbar, Azharudin Nawawi mengatakan bahwa sejauh ini sudah ada 15 travel umrah yang berizin di Kalbar. Azharudin menilai, RWH memiliki sikap tanggung jawab cukup baik terhadap jemaah.

“Kita memberikan izin sambil melakukan penilaian selama tiga bulan ke depan,” kata Azharudin usai kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi PT RWH di Hotel Kapuas Palace, Minggu (26/3).

Azharudin juga mengatakan bahwa RWH merupakan travel umrah yang cukup representatif. Hal itu terlihat, baru tiga tahun berjalan, tetapi sudah membawa jemaah sampai 10ribu lebih.

“Ini indikator bahwa RWH merupakan travel representatif yang punya tanggung jawab tinggi kepada jemaah,” ungkap Azharudin.

Indikator lain yang menunjukkan RWH cukup baik yaitu personalianya lengkap dan pembimbing ibadahnya adalah para ulama Pontianak yang tidak diragukan lagi integritasnya.

Dia pun berharap RWH bisa meningkat dengan menjadi Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PHK).

Azharudin menambahkan, RWH yang sudah mengantongi izin perwakilan di Kalbar menjadikan travel ini semakin dapat dipercaya.

“Maksudnya adalah, ketika terjadi suatu masalah pada jemaah walaupun kita berdoa semoga tidak terjadi apa-apa, urusannya jauh lebih mudah karena ada kantor cabang atau perwakilan di Pontianak. Ini berbeda jika sebuah travel tidak punya kantor cabang di daerah. Komunikasi harus ke pusat. Inilah saya kira kelebihan travel yang punya izin perwakilan di daerah,” pungkas Azharudin. (pul)

Tinggalkan Balasan