fbpx
Home / Badan Otonom / PMII / Civitas Akademika UNU Kalbar Gelar Tahlilan Wafatnya Sultan Pontianak

Civitas Akademika UNU Kalbar Gelar Tahlilan Wafatnya Sultan Pontianak

Pontianak, NU Khatulistiwa Kepergian Sultan Syarif Abu Bakar Al-Qadrie membuat masyarakat Pontianak dan sekitarnya berduka dan kehilangan sosok tokoh yang begitu berarti, terlebih Civitas Akademika UNU Kal-Bar yang juga Berduka atas meninggalnya Ibu Sri Nurhayati, Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kal-Bar. dalam hal ini Civitas Akademika UNU Kal-Bar Menyelenggarakan Tahlil di Aula UNU Kal-Bar yang di haturkan kepada Cucu Pendiri Kota Pontianak tersebut dan Salah Satu Pejuang UNU Kal-Bar itu. (31/03/2017).

Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut Rektor UNU Kal-Bar, Dr Rahmat Saputra beserta para Dosen UNU Kal-Bar dan Sahabat Farianto, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Kubu Raya beserta rombongannya.

Dr. Rahmat Saputra Selaku Rektor UNU Kal-Bar Mengatakan Sangat Berduka atas Wafatnya Sultan Syarif Abu Bakar Al Qadrie dan Wafatnya Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kal-Bar yang juga  merupakan Dosen UNU Kal-Bar. Ungkapnya.

Terkait kegiatan Tahlil seperti ini sudah sewajarnya kita laksanakan, sebagai wujud menjaga tradisi-tradisi Nahdlatul Ulama’ dan memberikan Do’a kepada Umat Muslim terlebih kepada keluarga ataupun tokoh yang mendahului kita. Tambahnya.

Begitupun yang dikatakan Sahabat Meidi, Ketua BEM UNU Kal-Bar, yang juga merupkan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Berharap kegiatan tahlil seperti menjadi Rutinitas Mahasiswa-Mahasiswa UNU Kal-Bar, agar tetap terjaga akan silarurrahmi serta bisa tau bahwa pentingnya menghaturkan Do’a kepada yang telah mendahului kita. Tuturnya

 Abdul Adim

Check Also

Siswa dan Guru Padati Halaman Pesantren Raudlatul Ulum al-Khaliliyah dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Saw

KUBU RAYA-Ratusan siswa dan puluhan guru Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah dari semua jenjang memadati halaman …

Tinggalkan Balasan