Home / Badan Otonom / PMII / Civitas Akademika UNU Kalbar Gelar Tahlilan Wafatnya Sultan Pontianak

Civitas Akademika UNU Kalbar Gelar Tahlilan Wafatnya Sultan Pontianak

Pontianak, NU Khatulistiwa Kepergian Sultan Syarif Abu Bakar Al-Qadrie membuat masyarakat Pontianak dan sekitarnya berduka dan kehilangan sosok tokoh yang begitu berarti, terlebih Civitas Akademika UNU Kal-Bar yang juga Berduka atas meninggalnya Ibu Sri Nurhayati, Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kal-Bar. dalam hal ini Civitas Akademika UNU Kal-Bar Menyelenggarakan Tahlil di Aula UNU Kal-Bar yang di haturkan kepada Cucu Pendiri Kota Pontianak tersebut dan Salah Satu Pejuang UNU Kal-Bar itu. (31/03/2017).

Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut Rektor UNU Kal-Bar, Dr Rahmat Saputra beserta para Dosen UNU Kal-Bar dan Sahabat Farianto, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Kubu Raya beserta rombongannya.

Dr. Rahmat Saputra Selaku Rektor UNU Kal-Bar Mengatakan Sangat Berduka atas Wafatnya Sultan Syarif Abu Bakar Al Qadrie dan Wafatnya Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kal-Bar yang juga  merupakan Dosen UNU Kal-Bar. Ungkapnya.

Terkait kegiatan Tahlil seperti ini sudah sewajarnya kita laksanakan, sebagai wujud menjaga tradisi-tradisi Nahdlatul Ulama’ dan memberikan Do’a kepada Umat Muslim terlebih kepada keluarga ataupun tokoh yang mendahului kita. Tambahnya.

Begitupun yang dikatakan Sahabat Meidi, Ketua BEM UNU Kal-Bar, yang juga merupkan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Berharap kegiatan tahlil seperti menjadi Rutinitas Mahasiswa-Mahasiswa UNU Kal-Bar, agar tetap terjaga akan silarurrahmi serta bisa tau bahwa pentingnya menghaturkan Do’a kepada yang telah mendahului kita. Tuturnya

 Abdul Adim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *