Home / Berita / Camat KMB Buka PKD-V GP Ansor Kubu Raya

Camat KMB Buka PKD-V GP Ansor Kubu Raya

Ketua PW GP Ansor M. NURDIN saat memberikan sambutan PKD-V Gp. Ansor Kubu Raya. Foto: firman

KUBURAYA, NUKHATULISTIWA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kubu Raya adakan Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD) V dan Bakti Sosial di Parit Gotong Royong Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B. Jumat-Minggu 17-19 2017.

Turut hadir dalam acara pembukaan PKD V ini di antaranya adalah, Ketua GP. Ansor Kalbar Muhammad Nurdin, Ketua NU Kubu Raya KH. Abdussalam, Camat Kuala Mandor B Yansen, Ketua GP. Ansor Kubu Raya Junaidi, Ketua PAC GP. Ansor Kuala Mandor B (KMB)Jumali Hamas, Ketua PAC GP. Ansor Rasau Jaya Mahfud, Sekretaris GP. Ansor Kubu Raya Masidin, Syaiful Anam Ketua 1 GP. Ansor Kubu Raya, Firman Wakil Sekretaris 1 GP. Ansor Kubu Raya.

Sebanyak 50 an Peserta hadir dalam acara PKD V ini, KH. Abdussalam dalam sambutannya mengatakan, Ansor adalah organisasi dan Banom yang aktif dalam melakukan pengkaderan.

“GP. Ansor Kubu Raya saya lihat produktif dalam melakukan pengkaderan apalagi intens setiap bulannya mengadakan PKD” Kata Abdussalam.

Ansor Kubu Raya saya yakin kedepan bisa memberikan kontribusi terhadap pemerintah Kubu Raya.

Ansor ini pengkaderannya lebih tertib dan rapi dari pada organ dan banom lainnya, dan saya mengharap semoga kedepan ada amal nyata bagi Ansor. Pesan Abdussalam.

Muhammad Nurdin, dalam sambutannya mengatakan Ansor akan selalu menjaga sikap soliditas dan toleransi, gerbang toleransi adalah Kalbar sekarang ini kita dihadiri Camat Kuala Mandor B pak Yansen, kami dengan pak Yansen adalah Sahabat jadi walaupun beda Agama tetap kami adalah saudara.

“Ansor hadir akan selalu memberikan kesejukan kepada seluruh ummat di Indonesia ini, tampa memandang latarbelakang apapun”, tegas Nurdin.
Saya bangga terhadap adik-adik yang telah hapal, semangat untuk membesarkan NU mudah-mudahan selalu tetap membara. Ansor terkenal dulu karena kehebatan pasukan Banser terhadap semangat patriotismenya dan sampai sekarang ini walaupun muncul isu PKI dan kalaupun ada Ansor siap menumpas PKI dari bumi pertiwi ini. Ujar Nurdin

Menurut Anggota Dewan Kubu Raya ini, Menjaga keharmonisan ini adalah salah satu dakwah Ansor, Ansor gerakan merangkul bukan memukul. Acara di telivisi ada acara yang tidak pantas seperti anak muda mencaci ulama, mengkafirkan orang dan membenci orang yang tidak sepaham dengan kita. Kadang hanya baca judul kita sudah percaya tampa mencari kebenaran akan berita tersebut.

“Berhati hati propaganda yang dilakukan oleh paham radikalisme sehingga kita tidak mudah terprovokasi”. Tegas Nurdin.

Mudah-mudahan Ansor menjadi bangunan yang kokoh, yang kuat sehingga tidak goyang dari paham yang ingin menghancurkan NU dan NKRI ini. “Jadilah penguat tampa memperlihatkan kekuatan kita”. Harapnya

Junaidi Ketua GP. Ansor Kubu Raya dalam sambutannya mengatakan, Ansor Kubu Raya akan selalu mengadakan PKD dan tinggal berapa lagi kecamatan yang belum kita lakukan pengkaderan dan insyaallah semuanya akan kita laksanakan.

“Ansor ini adalah penolong sehingga saya minta untuk PAC memberikan bantuan kepada seluruh Masyarakat yang ada di Kuala Mandor”. Ungkap Junaidi yang juga TA (Tenag Ahli Pendamping Desa Kubu Raya).

Sering koordinasi kepada steckholders ditingkat kecamatan Kuala Mandor b. “PAC Kubu Raya semuanya harus terbentuk dan niat saya sebagai ketua Gp. Ansor Kubu Raya”. Harap Junaidi.

Yansem Camat KMB mengharapkan NU sebagai rumah yang aman bagi seluruh ummat yang ada di Kuala Mandor B dan Indonesia pada umumnya. Kami sudah tau persis perjuangan GP. Ansor, apalagi kami mengetahui sebagian pengurus GP. Ansor Kubu Raya ini yang saya banggakan karena telah mensukseskan semua kegiatan pemerintah di kubu raya baik ditingkat desa dan kecamatan.

“Keberlangsungan dan kebersamaan indonesia ini tergantung dari kita semua baik dari organisasi kepemudaan dan organisasi agama serta kepada semuanya”. Ungkap Yansem (fir.)

Tinggalkan Balasan