Home / Badan Otonom / Qoriah Terbaik Kalbar Melatih Kader PMII FKIP Untan

Qoriah Terbaik Kalbar Melatih Kader PMII FKIP Untan

aaaassssssssaaaaaaaa

Pontianak – Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Budi Utomo FKIP untan Pontianak  mengadakan Pelatihan Tilawah (12/02) yang dilaksanakan di Musholla Al-Muhtadin Tanjung Hulu. Acara ini dihadiri oleh Kader dan Anggota PMII Rayon  FKIP .

Pelatihan Tilawah ini sebagai wadah bagi para kader PMII untuk memiliki skill (bakat) membaca qur’an yang lebih baik dan indah, karena tidak semua orang memiliki skill Tilawah, dan juga sebagai konsumsi (bekal) bagi mahasiswa khususnya kader PMII Rayon FKIP Untan.

Pelatihan tilawah ini dipimpin oleh seorang qoriah Sahabati Siti Rahmania, Kader PMII yang menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kalbar dan mewakili kalbar pada ajang nasional.

Tak hanya berhenti pada Pelatihan Tilawah saja. Setelah kegiatan tersebut diselenggarakan dilanjutkan dengan diskusi dengan Tema “Nilai Dasar Pergerakan.” Diskusi ini menghadiri Ketua Cabang PMII Pontianak Sahabat Mussolli dan Ketua PMII Komisariat Untan Sahabat Abdul Wesi Ibrahim.

Dalam Diskusi Sahabat Mussolli menyampaikan bahwa pentingnya membangun karakter mahasiswa melalui organisasi.

“Sahabat-sahabat harus saling membangun, membagi ilmu dan kemampuan kepada kader-kader yang lain.” Ungkapnya.

Sahabat  M Farizal Amir sebagai ketua rayon Fkip mengatakan “Pelatihan Qoriah ini merupakan langkah awal kami untuk membangun soft skill kader. Banyak pelatihan lain yang insyaallah akan  kami lakukan. agar tidak hanya berorganisasi, sahabat-sahabat dapat berkembang di PMII.”

Pelatihan ini dimulai pada pukul 08.00 pagi, dilanjutkan diskusi pada pukul 09.00 WIB. dan selesai hingga pukul 10.45 WIB.

(Samuri)

Tinggalkan Balasan