Home / Berita / Haul ke-30 KH Yahya Syabrowi, H Fauzi Ajak Masyarakat Titipkan Putra-Putrinya ke Pesantren

Haul ke-30 KH Yahya Syabrowi, H Fauzi Ajak Masyarakat Titipkan Putra-Putrinya ke Pesantren

Suasana diatas panggung Haul Akbar ke-30 KH. Yahya Syabrowi
Suasana diatas panggung Haul Akbar ke-30 KH. Yahya Syabrowi

KAYONG UTARA, NUKHATULISTIWA- Ratusan orang dari berbagai daerah di Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang memadati area Haul Akbar yang ke-30 KH. Yahya Syabrowi pendiri dan pelopor Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 (PPRU 1) Ganjaran Gondanglegi Malang.

Haul yang tahun ini di laksanakan di Kalimantan Barat, tepatnya Desa Pangkalan Buton, Kec. Sukadana Kabupaten Kayong Utara juga dihadiri oleh Bupati dan beberapa pengasuh pesantren di Kabupaten Kayong Utara.

Meskipun tidak banyak alumni pesantren PPRU 1 yang ada di Kabupaten Kayong Utara, namun berkat kegigihan panitia penyelenggara, kegiatan haul dapat terlaksana dengan baik dan lancar, seperti yang dikatakan oleh ketua panitia Kyai Masra’i.

“Permohonan maaf kami sampaikan yang sebesar-besarnya kepada para masyayikh dan tamu undangan, karna cuma ini kemampuan kami. Terimakasih yang tak terhigga kepada para masyayikh dari jauh berkenan hadir di Kabupaten Kayong Utara, sebenarya alumni yang ada disini tidak banyak, tapi alhamdulillah Hisaniyah Provinsi menyetujui kami menjadi tuan rumah haul tahun ini”, imbuhnya saat menyampaikan sambutan dalam puncak acara haul akbar.
Sementara itu, H. Fauzi Abu Bakar selaku ketua Hisaniyah ( himpunan santri dan alumni yayasan kyai yahya syabrowi) mengajak para tamu undangan untuk menitipkan putra-putrinya kepondok pesantre agar terhindar dari pergaulan bebas, minuman keras dan narkoba yang meraja lela.
“Kami mengajak masyarakat kayong utara agar menitipkan putra-putrinya dipesantren agar putra-putri kita terhindar dari pergaulan bebas. Jangan hawatir mengenai pendidikan, di PPRU 1 sendiri saat ini jenjang pendidikannya lengkap, ada RA, TK, MI, SMP, MTS, SMK, Aliyah dan pergurian tingginya, sementara untuk program salafnya, ada madrasah Diniyah yang ingin memperdalam kitab-kitab salaf”, tandasnya.
Dalam akhir sambutannya, H. Fauzi menyampaikan salam permohonan maaf dari Nyai Sepuh Nyai Hj. Mamnuna istri Almaghfurlah KH. Yahya Syabrowi karna tidak bisa hadir dalam haul tahun ini. (khairul)

Check Also

Pergunu Kota Pontianak Sponsori Seruan Pemilu Damai Bersama PC NU dan Banom se-Kota Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Berlangsung di ruang Tahfiz Qur’an Kompleks Pondok Pesantren Darul Faizin Jalan …

Tinggalkan Balasan