Home / Badan Otonom / PC PMII Sambas Gelar Gerakan Parit Bersih

PC PMII Sambas Gelar Gerakan Parit Bersih

 

Sumber Gambar : MuslimforAll
Sumber Gambar : MuslimforAll

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Sambas,  adakan agenda  membersihkan parit dan lingkungan sekitarnya dari sampah dengan tema “Gerakan Parit Bersih”.

“Kegiatan bakti sosial seperti ini akan kita gelar secara rutin tiap tahun.Tujuannya, kita ingin memberikan edukasi sekaligus membudayakan kepada mahasiswa, generasi muda dan masyarakat Sambas agar mencintai kebersihan,” jelas Ketua Umum PMII Cabang Sambas, Uray Fery Alisahbana.

Selain menggelar agenda organisasi yang bersifat seremonial, pihaknya juga sering mengelar kegiatan positif sebagai bagian dari kontribusi mahasiswa kepada masyarakat, seperti bakti sosial, penggalangan dana untuk daerah bencana, pengajaran baca-tulis al-Qur’an di TPA, pengajian Remaja Masjid, dan lain sebagainya.
Peserta bakti sosial ini selain berasal dari mahasiswa aktivis PMII Sambas, juga bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan aparatur Desa Dalam Kaum sebanyak 30 orang

“Alhamdulilah, bakti sosial kali ini berjalan lancar sesuai harapan dan ke depan akan kita rangkul lebih banyak lagi pihak-pihak terkait”, ujar Malfiandri sebagai koordinator bakti sosial.

Heriansyah sebagai penggagas kegiatan juga menambahkan, “Peserta bakti sosial yang merupakan kader-kader baru di PMII juga akan diberikan pembinaan lebih lanjut tentang pengetahuan organisasi melalui diskusi dan audiensi oleh sejumlah kader PMII maupun Alumni”.

“Meski hanya satu hari, banyak manfaat yang dapat diraih oleh anggota dan para kader. Mereka juga terlihat menikmati dan antusias mengikuti bakti ini,” ungkapnya.

 

Sumber : MuslimForAll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *